Ini 7 Cara agar Tetap Mendapat Pahala Setelah Kematian


Naviri Magazine - Diriwayatkan dari Anas r.a., bahwasanya Rasulullah bersabda, ada tujuh macam pahala yang dapat diterima seseorang selepas matinya. Tujuh macam itu adalah:

Orang yang mendirikan masjid, maka ia tetap memperoleh pahala selama masjid itu digunakan orang untuk beramal ibadah di dalamnya. 

Orang yang mengalirkan air sungai, maka ia tetap memperoleh pahala selama ada orang yang minum daripadanya. 

Orang yang menulis mushaf, maka ia akan mendapat pahala selama ada orang yang membacanya. 

Orang yang menggali sumur untuk digunakan masyarakat, maka ia tetap memperoleh pahala selama ada orang yang menggunakannya. 

Orang yang menanam tanam-tanaman, maka ia tetap memperoleh pahala selama ada yang memakannya, baik manusia ataupun burung. 

Orang yang mengajarkan ilmu yang bermanfaat, maka ia tetap memperoleh pahala selama ilmu itu diamalkan oleh orang yang mempelajarinya. 

Orang yang meninggalkan anak yang shaleh setelah kematiannya, maka ia tetap memperoleh pahala selama anaknya selalu mendoakan dan beristighfar baginya. 

Orang yang mengajarkan Al-Qur'an, maka ia tetap memperoleh pahala selama orang yang diajarinya mengamalkan ajaran-ajarannya. 

Sementara itu, Abu Hurairah r.a. berkata, Rasulullah S.A.W. telah bersabda, “Apabila telah mati anak Adam, maka terhentilah amalnya kecuali adanya tiga hal. Pertama adalah sedekah yang baik (amal jariah), ilmu bermanfaat dan diamalkan, dan anak shaleh yang selalu mendoakannya.

Related

Moslem World 3543114578644684512

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item