Kisah Hacker Paling Fenomenal di AS, Naik Bus dan Pakai Telepon Tak Pernah Bayar


Naviri Magazine - Kevin Mitnick dikenal karena aksinya cukup menghebohkan Amerika, dan merupakan 'the most wanted computer criminal in United States history'. Kisah hidupnya sempat difilmkan sebanyak 2 kali di Hollywood, dengan judul 'Takedown' dan 'Freedom Downtime'. 

Kevin memulai aksinya pertama kali terhadap sistem transportasi di Los Angeles. Setelah berhasil menjebol sistem 'punchcard' (pembacaan kartu langganan bus), dia bisa memakai bus kemana saja secara gratis. Aksi berikutnya, Kevin adalah menjebol sistem telepon, dimana dia bisa menggunakan layanan telepon jarak jauh dengan gratis.

Setelah mengenal komputer, Kevin sempat melakukan meretas DEC (Digital Equipment Corporation) system, IBM Mini Komputer di 'Computer Learning Center Los Angeles', hacking sistem Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems, dan Fujitsu Siemens, hingga mengelabui FBI.

Kevin akhirnya tertangkap dan menjalani hukuman penjara 5 tahun. Dirinya baru dibebaskan pada tahun 2000. Setelah bebas, dia tidak diperbolehkan memakai perangkat telekomunikasi dan telepon hingga tahun 2003. 

Setelah Kevin menggugat haknya di pengadilan, akhirnya dia diperbolehkan menggunakan alat komunikasi dan komputer. Saat ini, Kevin bekerja sebagai seorang konsultan sekuriti komputer.

Related

Internet 7149909671250085926

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item