Kisah Pria yang 7 Tahun Keliling 194 Negara Tanpa Naik Pesawat Terbang


Naviri Magazine - Ketika seseorang bepergian ke luar negeri, salah satu transportasi yang sering digunakan pastilah pesawat terbang. Meskipun biaya naik pesawat terbang cukup tinggi, setidaknya mempercepat waktu perjalanan ke tempat tujuan. Akan tetapi berbeda dengan pria satu ini. Ia 7 tahun keliling 194 negara tanpa pernah menggunakan pesawat terbang.

Seorang pria asal Denmark bernama Torbjorn C Pedersen, atau biasa dipanggil Thor, memilih perjalanan menggunakan transportasi selain pesawat terbang. Mengapa demikian? Sebelumnya, ia hanya pria biasa yang menikmati waktu luang dengan melihat media sosial hingga akhirnya menemukan hal unik.

Thor menemukan bahwa tidak ada satu orang pun yang pernah bepergian ke luar negeri tanpa menggunakan pesawat. Ia penasaran dengan hal itu, hingga akhirnya memutuskan menjadi orang pertama yang memilih langkah ekstrem ini.

Thor hanya membawa perlengkapan yang dimiliki, dengan kapasitas sesuai kemampuannya saja. Ia bertekad menyelesaikan perjalanan dengan tema "Berkeliling Dunia Tanpa Pesawat dengan 1 Kali Perjalanan".

Dia memulai perjalanan ekstremnya ini pada 10 Oktober 2020, pukul 10.10, dengan menaiki bus. Total kendaraan yang telah Thor gunakan untuk penjelajahan ini hampir 500 kendaraan. Masing-masing 336 bus, 158 kereta, 25 kapal kontainer, 8 truk, dan kereta kuda.

Hingga kini Thor sudah mengunjungi 194 negara dengan 9 negara lagi yang tersisa untuk menyelesaikan tujuannya. Namun berbicara soal perjalanan, berapa biaya yang dia butuhkan untuk kesehariannya?

Ternyata Thor hanya mengeluarkan USD20 per hari dan telah 7 tahun berada di luar negeri. Ia mencari cara lain untuk mendapatkan beberapa hal penting dengan murah, seperti mencari barang murah, menggunakan bus yang murah, hingga menginap di rumah warga.

Tidak hanya itu, Thor juga sering mendapat berbagai masalah selama perjalanan. Di antaranya masalah visa, akomodasi, melewati perbatasan daerah konflik, hingga bertemu orang jahat ketika malam hari.

Tanpa teman atau keluarga, ia tetap melanjutkan perjalanan panjangnya dengan semangat tanpa kenal menyerah. Pesan yang ingin disampaikan oleh Thor adalah, "Lakukan perjalanan yang lebih banyak untuk mendapatkan berbagai macam pengalaman baru dari apa yang akan kita lihat."

Related

News 3700665113056450405

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item