Kisah Rasulullah Berjalan Kaki demi Dakwah


Naviri Magazine - Dari kejauhan, gumpalan debu padang pasir membumbung ke langit. Debu-debu yang beterbangan itu dapat terlihat dari kejauhan, yang merupakan tanda bahwa ada satu rombongan kafilah yang akan datang mendekati kota Mekkah. 

Rasulullah SAW melihat gumpalan debu itu dari kejauhan, dan segera pulang ke rumah. Beliau langsung menyiapkan perbekalan dan membungkusnya. Setelah itu Rasulullah SAW menunggu di pintu gerbang kota Mekkah. 

Kafilah itu rupanya tidak memasuki kota Mekkah, namun mereka hendak menuju tempat lain. Rasulullah SAW mendekati kafilah itu, dan mencari pimpinan rombongan kafilah tersebut. 

Setelah berjumpa dengan pemimpin kafilah itu, Rasulullah SAW meminta izin untuk dapat ikut serta di dalam rombongan tersebut. Beliau diizinkan. Sejak itu, Rasulullah SAW mulai berdakwah kepada mereka, kepada setiap orang dalam rombongan itu, dan mengajak mereka untuk menerima Islam. 

Setelah semua orang mendapat penjelasan, Rasulullah SAW pun meminta izin kepada pimpinan rombongan untuk pulang kembali ke Mekkah. 

Rasulullah SAW kembali ke kota Mekkah dengan berjalan kaki, sedangkan kafilah tersebut telah melalui kota Mekkah sejauh satu hari satu malam perjalanan. Rasulullah SAW hanya menginginkan setiap orang memiliki kalimah ‘Laalilaaha illallaah’ dan selamat dari azab yang pedih kelak di akhirat.

Related

Moslem World 1067770594018323966

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item