Misteri Garis Nazca yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang


Naviri Magazine - Garis Nazca terletak di Pampa, bagian Peru. Daratan terpencil dari Teluk Peruvian yang terdiri dari Pampas San Jose (Jumana), Socos, El Ingenio, dan lain-lain di provinsi Nazca, seluas 400 km. Di selatan Lima, meliputi area sekitar 450 km2 padang gurun pasir dan lereng Andes.

Garis Nazca ditemukan pertama kali ketika sebuah penerbangan asing terbang di atas gurun Peruvia pada tahun 1920. Para penumpang melihat “landasan terbang sederhana” di bawah mereka. Tidak ada yang tahu siapa yang telah membuatnya atau alasannya. Sejak penemuan itu, garis Nazca telah mengundang banyak penjelasan mutakhir.

Di Pampa, sebelah selatan garis Nazca, para arkeolog menemukan kota para pembuat garis yang telah hilang, Cahuachi. Dibangun kurang lebih 2000 tahun lalu, yang secara misterius ditinggalkan 500 tahun kemudian. Penemuan baru pada Cahuachi adalah awal bagi kita untuk mengungkap misteri garis Nazca.

Cahuachi muncul sebagai harta karun budaya Nazca. Saat Orefici dan timnya menggali, mereka menemukan lukisan-lukisan dari tembikar, teknik-teknik kuno penyulaman yang dikembangkan orang-orang Nazca, memberikan pandangan bagaimana kemungkinan garis itu dibuat, dan fungsinya bagi mereka selama kurang lebih 1500 tahun lalu.

Yang mencengangkan adalah penemuan mumi para penduduk Nazca di tanah gurun Peruvian. (Mereka telah mengenal proses mumifikasi seperti kebudayaan Mesir Kuno).
 
Semula, Cahuachi dipercaya sebagai tempat militer, tapi sekarang dikenal sebagai tempat untuk upacara-upacara ritual, dan bukti baru dari Orefici juga mengukuhkan pendapat ini. 

Cahuachi terungkap telah ditinggalkan setelah banyak bencana alam yang menimpa kota itu. Tapi sebelum mereka meninggalkannya, orang-orang Nazca mengubur kotanya dengan tanah gersang, yang sampai sekarang tetap berupa gundukan di tengah gurun.

Related

Science 5343288986306383102

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item