Bikin Takjub, Ini 6 Teknologi Paling Canggih di Dunia Saat Ini


Naviri Magazine - Hal-hal yang semula tak masuk akal dan hanya ada dalam film fiksi, kini sudah mulai terwujud dalam kenyataan. Dari waktu ke waktu, para ilmuwan terus bekerja menghasilkan keajaiban demi keajaiban dengan bantuan teknologi. Dari teknologi komputasi sampai teknologi teleportasi.

Mirip film-film sains fiksi yang biasa kita tonton, berikut ini adalah enam teknologi yang bisa dibilang paling canggih di dunia saat ini.

Quantum Teleporter

Q-Teleportation telah berhasil pada objek yang lebih kecil berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. "Kami bisa melakukan ekesperimen quantum teleportation untuk pertama kalinya di luar laboratorium universitas," kata Rupert Ursin, peneliti Institute of Experimental Physics, Universitas Vienna, Austria. 

Pada Q-Teleportation, quantum pada objek dihancurkan dan dibuat kembali. Oleh karena itu, Q-Teleportation tidak bisa memindahkan benda hidup maupun mati secara keseluruhan fisik. 

Alat ini "menciptakan" replika benda sebelumnya pada posisi di tempat lain, dan benda sebelumnya akan "menghilang" selama replikanya diciptakan.

360ยบ 3-D Holographic Displays 

ZCam™ merupakan kamera video yang bisa merekam informasi hingga ke dalam bagian objek (yang biasa digunakan untuk membuat model 3D) video, dan kemudian diproduksi oleh 3DV Systems. Teknologi ini berbasis prinsip "Time of Flight". 

Pada teknik ini, data ukuran 3D didapatkan dengan cara mengirim gelombang inframerah ke dalam scene video dan mendeteksi cahaya yang direfleksikan oleh permukaan objek pada scene video. 

Dengan menggunakan variabel waktu yang ditempuh oleh gelombang inframerah untuk mencapai objek target dan saat kembali, jarak bisa dihitung dan kemudian digunakan untuk membuat informasi 3D dari semua objek pada scene.

Lightsaber (Pedang Laser) 

Lightsaber terdiri dari logam dan mata pedang berupa plasma sepanjang 1 meter. Lightsaber bisa memotong objek dengan sangat mudah. Bisa meninggalkan luka bakar pada kulit manusia. Tapi pedang ini bisa ditangkis, dengan pedang lightsaber pula, bisa juga ditangkis dengan perisai.

Jet Pack

Jetpack termasuk alat yang banyak kita temukan di film sains fiksi. Alat ini menggunakan jet yang melepaskan gas (bisa juga air) dan kemudian "menerbangkan" penggunanya. 

TAM adalah perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang memproduksi paket lengkap kostum yang didesain oleh Rocket Belt menggunakan teknologi mutakhir dan juga material aerospace dengan mesin penyulingan khusus untuk memproduksi bahan bakar Hidrogen Peroksida. 
 
Military Exoskeleton Prototype
 
Military exoskeleton merupakan sejenis rangka luar bertenaga hidrolik yang dipasang pada militer, dan bisa mengangkat hingga 100 kg benda untuk jangka waktu yang lama, dan bisa sambil mengelilingi suatu area pula. 

Desainnya yang fleksibel memungkinkan pengguna untuk berjongkok, bergerak pelan, dan "mengangkat" ke atas. Tidak ada joystick maupun mekanisme kontrol lainnya. Kontrolnya menggunakan indra manusia. 
 
Flying Car 

"Mobil terbang" ini disebut “The Highway in the Sky”. Jika tiap waktu kita terjebak macet, dengan menggunakan flying car ini kita bisa berputar dan menukik di angkasa agar bisa sampai di tujuan dengan cepat.

Related

Technology 2525040369149360237

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item