Ini 10 Misteri Sains yang Belum Terungkap dan Bikin Bingung Ilmuwan (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Misteri Sains yang Belum Terungkap dan Bikin Bingung Ilmuwan - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Mitos makhluk penghisap darah ini muncul pertama kali di Puerto Rico tahun 1970-an. Ketika itu dilaporkan banyak kambing dan domba mati dengan darah yang habis terisap. Memang pada awal kemunculan kasus ini, sasaran makhluk itu adalah kambing dan domba. Namun pada dua dekade berikutnya, muncul kasus baru di Meksiko, di mana yang diserang bukan hanya kambing dan domba, tapi juga ternak lainnya.

Ada sejumlah teori yang menjelaskan kemunculan makhluk mengerikan ini di Amerika Selatan. Penjelasan yang paling logis adalah bahwa mereka spesies asli Amazon dan bahwa deforestasi telah memaksa mereka untuk meninggalkan hutan hujan untuk pertama kalinya dalam mencari makan. 

Namun muncul juga cerita-cerita lain yang berkembang dan juga dipercayai sebagian orang, yakni makhluk itu berasal dari luar bumi, karena faktanya hampir kerap serangan pada kambing muncul bertepatan dengan diberitakannya penampakan UFO.

Macam-macam penjelasan tentang mahkluk penghisap darah itu yang sampai sekarang masih menjadi sumber perdebatan. Banyak yang mengatakan bahwa binatang pemangsa itu boleh jadi juga yang memutilasi ternak, atau ada juga yang menduga itu merupakan hasil eksperimen tersembunyi pemerintah. Sampai kini masalah makhluk pemangsa ini masih jadi tanda tanya dan misteri.

Penculikan Alien

Penampakan UFO begitu bervariasi, dengan deskripsi yang kebanyakan menantang logika manusia. 

Teori mapan yang bisa menjelaskan hal itu adalah adanya medan elektromagnetik yang kuat, mungkin terjadi secara alami, dapat menyebabkan seseorang merasa terserang, secara bersamaan di dekatnya ada peralatan listrik yang terganggu oleh medan magnetik sehingga peralatan listrik (seperti mobil radio) tidak berfungsi. 

Orang kemudian melihat kilatan cahaya sebelum pingsan. Terbangun dari pengalaman seperti itu, kata "alien" jadi yang pertama di bibir mereka.

Misteri Dengungan Aneh

Penduduk di kota Taos, New Mexico, telah lama bingung dengan fenomena aneh yang terjadi di daerahnya, yakni munculnya suara dengungan yang seolah datang dari jauh, mirip suara mesin diesel yang menyala. Namun sumber suara itu sampai kini tidak ditemukan.

Anehnya, suara ini tidak semua bisa mendengar, hanya pernah didengar oleh sekitar setengah dari penduduk. Mereka yang pernah mendengar juga pernah mengunjungi para ilmuwan untuk meminta penjelasan tentang fenomena ini. 

Penelitian yang dilakukan telah gagal. Bahkan pendeteksian suara dengan menggunakan peralatan audio canggih pun tidak berhasil. Kasus di Taos ini hampir serupa dengan di Hawaii. Tentang Hum di Hawaii, orang berspekulasi, itu menunjukkan aktivitas gunung api di sana.

Foo Fighters yang Misterius

Sebelum fenomena piring terbang menggila pada tahun 1950-an, fenomena aneh lain yang menjadi subyek perdebatan besar bagi pilot angkatan udara AS pada Perang Dunia II adalah adanya bola cahaya aneh yang terbang di atas wilayah udara Jerman dan Samudera Pasifik dengan kecepatan tinggi, yang menyebabkan frustrasi bagi Sekutu dan pilot Axis. Keduanya yakin bahwa "bola api" itu jenis percobaan pesawat terbang musuh (foo fighter).

Angkatan udara Amerika Serikat jadi semakin khawatir melihat betapa mudah pesawat asing itu bisa mengatasi manuver pesawat mereka sendiri. 

Banyak pilot merasa bahwa foo fighter menggoda mereka dengan cara tertentu. Nama foo fighter berasal dari keyakinan bahwa Jepang bertanggung jawab atas kemunculannya, meski penampakan terus berlanjut setelah perang berakhir. 

Perjalanan Menembus Waktu

Artefak kuno berasal dari 10,000 SM telah ditemukan, yang menunjukkan gambar laki-laki asing mengenakan sesuatu seperti pakaian ruang angkasa. Makhluk aneh dalam artefak itu mengenakan pakaian transparan dengan peralatan sejenis helm di kepalanya. 

Siapa pun orang-orang yang tergambar dalam artefak itu, mereka tampaknya telah tergambar sejak zaman kuno oleh manusia yang hidup pada masa itu. Ada juga lukisan- lukisan gua, hieroglip Mesir, yang mengambarkan piring terbang, pesawat dan helikopter. 

Ini membuat para arkeolog bingung. Apakah ini nubuat, bahwa suatu ketika nanti kita akan berhubungan dengan makhluk asing luar bumi (non manusia), atau suatu hari nanti kita akan mengembangkan kemampuan hingga dapat melakukan perjalanan menembus waktu?

Related

Science 8040663401758791542

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item