Ini 9 Hal dari Film Fiksi Ilmiah yang Belum Jadi Kenyataan di Dunia Kita


Naviri Magazine - Banyak ide dari film fiksi ilmiah tentang masa depan yang menjadi kenyataan. Namun ada 9 hal yang belum menjadi kenyataan. Seperti dikutip dari Mashable, berikut adalah sembilan hal dari sejumlah film fiksi ilmiah yang belum menjadi kenyataan hingga saat ini:

1. Pangkalan udara manusia di Bulan

Meski sudah berpuluh-puluh tahun sejak penaklukan Bulan oleh manusia, namun hingga kini kita belum bisa membangun pangkalan udara di sana.

2. Mobil terbang

Meski saat ini Google dan Tesla berhasil membuat mobil otomatis, namun hingga kini belum ada yang berhasil membuat mobil terbang.

3. Keabadian

Meski banyak orang menginginkannya, sampai saat ini belum ada ilmuwan yang bisa membuat mahkluk hidup jadi abadi.

4. Robot perang

Yang ini mungkin agak ditakuti jika benar terwujud, karena tidak menutup kemungkinan mereka akan menyerang manusia.

5. Teleportasi

Teleportasi adalah sesuatu yang sering diceritakan di sejumlah film fiksi ilmiah, namun hingga kini belum ada teknologi yang menyanggupi hal tersebut.

6. Kontak dengan peradaban alien

Penampakan UFO memang sering terjadi di Bumi, namun sampai saat ini belum ada kontak secara terbuka dengan makhluk-makhluk alien tersebut.

7. Obat bersama untuk penyakit

Demam merupakan penyakit besar yang membunuh manusia. Sampai saat ini belum ada obat penyembuh bersama, yang bisa digunakan secara universal.

8. Pakaian modern

Sejumlah film fiksi ilmiah menggambarkan bahwa orang-orang modern menggunakan pakaian seperti di luar angkasa. Namun sampai saat ini kita masih menggunakan pakaian biasa.

9. Makanan dalam bentuk tablet

Banyak kisah di film-film fiksi ilmiah menggambarkan bahwa makanan manusia modern seperti tablet, seperti astronot, namun hingga kini di Bumi kita masih memakan makanan-makanan biasa. 

Related

Science 5548653221958470723

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item