Inilah 10 Orang Terkaya Dunia Tahun 2021 dan Jumlah Hartanya (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Orang Terkaya Dunia Tahun 2021 dan Jumlah Hartanya - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

5. Mark Zuckerberg - 95,6 Miliar USD

Sejak didirikan pada tahun 2004 hingga sekarang, Facebook masih tetap menjadi salah satu sosial media terfavorit yang paling sering digunakan oleh orang. Di tahun 2021 terhitung sudah 225 juta orang yang menggunakan sosial media asal Amerika ini. 

Penciptanya tidak lain adalah Mark Zuckerberg ditemani dengan teman kuliahnya saat di Harvard College, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.

Dari mereka berlima, yang kekayaannya terdaftar paling banyak adalah Mark Zuckerberg. Sang CEO Facebook ini tercatat memiliki kekayaan sebesar 95,6 miliar USD. 

Tidak hanya itu, Mark Zuckerberg berhasil masuk dalam majalah Forbes sebagai salah satu miliarder termuda dunia. Dengan mengakuisisi Whatsapp dan juga Instagram, diyakini bahwa kekayaannya masih bisa bertambah lagi.

4. Bill Gates - 120,6 Miliar USD

Microsoft, sebuah perusahaan teknologi multinasional yang tidak mungkin ada orang yang tidak pernah mendengar atau bahkan menggunakan produk dari Microsoft. Pendirinya yang sangat terkenal adalah Bill Gates. 

Namun pada tahun 2000, dirinya mundur dari posisinya sebagai CEO dan digantikan oleh Steve Ballmer. Bill Gates tidak sepenuhnya lepas tangan namun tetap berkontribusi untuk memajukan perusahaannya tersebut.

Ex CEO dari Microsoft ini benar-benar pujaan banyak orang. Tidak hanya karena dirinya kaya raya tapi dia juga sangat dermawan. Ada banyak organisasi kemanusiaan yang ia ikuti dan juga turut berkontribusi untuk memajukan dunia kesehatan. Seperti pandemi yang terjadi saat ini, Bill Gates menjadi salah satu orang yang membantu mencari vaksin dari Virus Corona.

3. Bernard Arnault & family - 143,5 Miliar USD

Para wanita pasti sudah tahu dengan yang namanya Louis Vuitton Malletier. Louis Vuitton merupakan perusahaan yang bergerak di dunia fashion. Didirikan pada 1854 oleh Louis Vuitton dan sudah banyak menghasilkan pakaian dan aksesoris mewah. Louis Vuitton ini memiliki parent perusahaan yang dinamakan oleh LVMH, dipimpin oleh Bernard Arnault dan keluarga.

Semakin banyak produk LV yang terjual turut menambah kekayaan yang dimiliki oleh Bernard Arnault. Di tahun 2021 ini, total kekayaannya mencapai 143,5 miliar USD. Diketahui bahwa Bernard Arnault memiliki ketertarikan paad yacht. Terbukti pada tahun 2008 ia membeli sebuah yacht yang harganya ditaksir mencapai 253 miliar Euro.

2. Jeff Bezos - 182,4 Miliar USD

Amazon menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbesar dan tersukses yang didirikan oleh Jeff Bezos. Memiliki kantor pusat di Seattle, Jeff Bezos mendirikan perusahaannya dari 0 mulai tahun 1994. Perusahaan inilah yang berkontribusi besar menyumbang kekayaan Jeff Bezos dan membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Setelah beberapa tahun menduduki posisi pertama, posisi Jeff Bezos kemudian disalip oleh Elon Musk. Sekarang ini, Jeff Bezos berada di urutan ke-2 daftar orang terkaya dunia dengan total kekayaan yang mencapai 182,4 miliar USD. Besar kemungkinan posisinya turun karena pandemi ini mempengaruhi Amazon.

1. Elon Musk - 182,8 Miliar USD

Di komik Marvel ada satu karakter playboy yang tampan, kaya, dan juga pintar yaitu Tony Stark. Di dunia nyata betul-betul ada karakter Tony Stark tersebut yaitu Elon Musk. Tampan, pintar, dan juga kaya raya, Elon Musk dikenal sebagai pendiri Tesla yang merupakan sebuah perusahaan pencipta kendaraan yang ramah lingkungan dan juga SpaceX.

Secara mengejutkan Elon Musk berhasil menggeser Jeff Bezos sebagai sosok miliarder terkaya di dunia dengan total kekayaannya mencapai 182,8 miliar USD. Kekayaannya masih bisa bertambah mengingat presiden Amerika terbaru yakni Joe Biden mendukung program Elon Musk yang ingin mengganti kendaraan biasa menjadi kendaraan ramah lingkungan.

Related

Business 491243457116723895

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item