Kisah Nyata Orang-orang yang Tinggal dan Dibesarkan oleh Hewan


Naviri Magazine - Tentunya kita mengenal kisah Tarzan, orang yang tinggal serta dibersarkan oleh kera dan tinggal di hutan, sehingga perilakunya mirip dengan hewan. Tapi itu hanyalah kisah fiksi yang dituangkan dalam komik dan film.  

Ternyata, di kehidupan nyata ada orang-orang yang dididik serta hidup bersama hewan bertahun-tahun lamanya. Berikut ini adalah kisah orang-orang yang tinggal dan dibesarkan oleh hewan. 

Marina Chapman, Kolombia (1954)

Saat berusia 5 tahun, Marina menjadi korban penculikan, dan ditinggalkan oleh penculiknya begitu saja di hutan. Dia kemudian tinggal dengan sekelompok monyet Caphucin selama 5 tahun, sebelum akhirnya ditemukan oleh para pemburu. 

Karena terlalu lama dibesarkan oleh monyet, perilaku Marina pun cenderung meniru para monyet, yakni berjalan merangkak, tidur di lubang pohon, dan makan pisang.

Oxana Malaya, Ukraina (1991)

Oxana ditemukan hidup bersama sekelompok anjing dalam sebuah kandang kecil pada tahun 1991. Usianya masih 8 tahun kala itu, namun dia sudah bersama anjing selama 6 tahun. Orangtuanya pecandu alkohol, di mana suatu hari meninggalkan Oxana sendirian di rumah. 

Oxana yang kala itu masih berusia 3 tahun merangkak keluar menuju kandang anjing. Sejak saat itu kelakuannya jadi mirip anjing, suka berlari, merangkak, dan menggonggong. Satu-satunya kata yang bisa diucapkan adalah ya dan tidak.

Madina, Rusia (2013)

Setelah dilahirkan, Madina yang masih bayi ditinggalkan begitu saja di dalam rumah. Sementara orang tuanya tidak pernah peduli karena kecanduan alkohol. Dia kemudian bergaul dengan para anjing. Bermain dengan mereka, berbagi makan dengan anjing, hingga tidur bersama. 

Bahkan saat ibunya duduk di meja makan, Madina dibiarkan duduk di bawah sambil menggerogoti tulang bersama anjing. Kejadian itu berlangsung hingga Madina berusia 3 tahun. Saat ditemukan petugas kesehatan, Madina berjalan merangkak dan hanya bisa menggeram. 

Sujit Kumar, Fiji (1978)

Sujit berusia 8 tahun ketika ditemukan berjalan sambil mengepakkan tangan layaknya ayam. Oleh orang tuanya, dia dikunci dalam kandang ayam tanpa alasan jelas. 

Saking lamanya bergaul dengan ayam, perilaku Sujit pun cenderung mengikuti, seperti mematuk makanan, meringkuk di dalam kandang, dan membuat suara kokok seperti ayam. Saat ditemukan, bahkan kuku-kukunya sudah sangat runcing, dan sangat sulit untuk memegang sendok.

Ivan Mishukov, Rusia (1998)

Ivan lari dari keluarganya saat berusia 4 tahun, tanpa alasan yang pasti. Dia kemudian hidup di jalanan dan berkawan dengan sekelompok anjing liar. Mereka kemudian berlarian di malam hari mencari makanan dari balik tong sampah. 

Dia tinggal di jalanan selama 2 tahun, sebelum kemudian dibawa petugas perlindungan anak untuk disembuhkan, dan tinggal di tempat yang lebih beradab.

Related

World's Fact 832345595516496993

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item