Membaca Kepribadian Perempuan Berdasarkan Hewan Peliharaannya


Naviri Magazine - Binatang piaraan atau hewan kesayangan biasanya menunjukkan karakter yang khas dari pemiliknya, dan uniknya, biasanya juga menyiratkan bahwa antara perempuan dan hewan kesayangannya itu memiliki karakter yang tak jauh berbeda. Perempuan yang menyukai kucing, misalnya, biasanya memiliki karakter yang juga tak jauh berbeda dengan kucing piaraan; lucu dan menggemaskan. 

Namun, tentu saja, tidak selamanya ketentuan semacam itu mutlak terjadi. Tetapi bagaimanapun persepsi kita menyangkut perempuan dengan hewan piaraannya, ada analisa tertentu yang bisa dijadikan sebagai semacam isyarat tentang watak dan karakter seorang perempuan dengan melihat binatang yang menjadi piaraannya. Berikut ini beberapa penjelasannya…

Perempuan yang menyukai burung

Mungkin ini jenis perempuan yang langka, karena kebanyakan penyuka burung sebagai binatang piaraan adalah kaum laki-laki. Namun bukan berarti bahwa perempuan yang menganggap burung sebagai hewan kesayangan itu tidak ada.

Nah, perempuan yang menyukai burung sebagai hewan piaraan biasanya merupakan sosok perempuan yang suka bercanda, memiliki pembawaan yang santai dalam kehidupan sehari-hari, dan juga cenderung menyukai hal-hal yang tidak masuk akal.

Selain itu, perempuan penyuka burung biasanya juga tipe perempuan yang pandai bicara, dan tahu bagaimana cara menarik perhatian dari lawan jenisnya. Dia juga merupakan sosok yang gigih dalam memperjuangkan sesuatu, dan dia memiliki cita-cita serta ambisi yang tinggi.

Selain suka bergaul, perempuan ini juga memiliki sifat sosial yang tinggi, karenanya dia pun seringkali dijadikan sebagai semacam ‘pemuka’ dalam sebuah organisasi atau kelompok masyarakat tertentu. 

Perempuan yang menyukai ayam

Ini juga salah satu kegemaran yang jarang dimiliki oleh kaum perempuan. Biasanya ayam-ayam yang dipelihara oleh perempuan adalah ayam-ayam petelur atau ayam pedaging yang memang dipelihara untuk diambil daging atau telurnya untuk kepentingan bisnis. Namun yang dimaksud di sini adalah tentang perempuan yang memelihara ayam karena memang menyukai binatang itu.

Nah, perempuan yang menyukai ayam ini biasanya merupakan sosok perempuan yang sensitif, peka terhadap penderitaan atau kesusahan orang lain, khususnya orang-orang terdekatnya, dan dia pun tak pernah segan untuk mengulurkan tangan guna membantunya.

Dia juga tipe perempuan rumahan yang tidak terlalu suka dengan aktivitas luar ruang, tidak suka keluyuran apalagi keluar malam. 

Dalam hal kesetiaan, perempuan penyuka ayam adalah tipe perempuan yang setia terhadap janjinya, bisa dipegang janjinya dan tahu memegang rahasia orang lain. Dan sebagaimana perempuan pada umumnya, dia pun menyukai pujian dari orang lain untuknya. Namun sekali hatinya dikecewakan, maka perempuan ini pun biasanya sulit untuk memaafkan.

Perempuan yang menyukai kelinci

Perempuan penyuka kelinci biasanya adalah sosok yang jujur dan biasanya pula amat membenci orang yang telah terbukti membohongi dirinya. Ini adalah tipe perempuan yang sekali merasa dibohongi maka seumur hidup dia akan sulit membangun kepercayaannya lagi. 

Karena itu, diperlukan kehati-hatian dalam berinteraksi dengan jenis perempuan ini, karena jika kita ‘terpeleset’ hingga terkesan menyakitinya, maka dia pun akan mengucapkan selamat tinggal dan berlalu dari hidup kita.

Ciri khas dari perempuan ini adalah ambisinya yang menyala-nyala, bercita-cita tinggi, namun sayangnya tidak dibarengi dengan kerja keras yang sama tingginya. Akibatnya, seringkali ambisinya hanya tinggal menjadi ambisi, cita-citanya yang mungkin mulia hanya sebatas cita-cita. Dia adalah sosok yang membutuhkan pembimbing; seorang pasangan yang dapat mengarahkannya pada apa yang diinginkannya.

Yang menyenangkan dari perempuan ini adalah sifat humorisnya yang baik, suka keluar lucunya, dan bisa menjadi kawan yang menyenangkan. Selain itu, dia sangat memperhatikan penampilan dirinya, dan juga sekaligus lawan jenisnya. Baginya, lelaki yang layak menjadi pasangannya adalah sosok lelaki yang terlihat rapi, bersih dan terawat.

Perempuan yang menyukai anjing

Anjing adalah salah satu hewan yang paling banyak dipelihara, termasuk oleh kaum perempuan. Tipikal dari para perempuan yang menyukai hewan yang satu ini adalah sikapnya yang mantap dalam mengambil suatu keputusan. Dia juga suka berterus terang dalam menghadapi masalah apapun, tak suka menutup diri, dan cenderung terbuka kepada siapa saja.

Mungkin karena anjing suka diajak jalan-jalan, maka perempuan yang menyukai anjing pun biasanya adalah tipe perempuan yang menyukai aktivitas di luar ruang, bersosialisasi dengan masyarakatnya, dan dia juga biasanya menjadi sosok pemimpin dalam suatu organisasi kemasyarakatan dimana dia tinggal, karena biasanya perempuan ini memiliki tanggung yang besar dalam setiap tugas yang diembannya. 

Dia juga sangat kukuh dalam memegang janji; apabila dia berjanji, maka dia akan menepati.

Perempuan yang menyukai kucing

Tak jauh berbeda dengan perempuan yang menyukai anjing, perempuan penyuka binatang kucing juga merupakan sosok yang terbuka pada lingkungan sosialnya dan memiliki kepribadian yang menyenangkan. Selain itu, dia juga menyukai kehidupan yang tenang dan damai di dalam rumah. Karenanya, meskipun mungkin dia suka beraktivitas di luar ruangan, namun perempuan ini juga jarang bepergian.

Selain itu, perempuan penyuka kucing adalah tipe perempuan yang sangat menyayangi keluarganya; suami dan anak-anaknya. Baginya, rumah tangga dan keluarga adalah segala-galanya dalam hidup ini. 

Dia juga merupakan perempuan yang lebih memilih mengalah daripada bertengkar, tidak egois, dan tabah dalam menghadapi segala sesuatu yang terjadi dalam hidupnya. Dia adalah tipikal perempuan yang bisa diajak hidup susah dan apa adanya, rela berkorban demi pasangan yang dicintainya, dan juga setia kepada cintanya.

Related

Psychology 6450098519570488329

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item