Tips Sederhana agar Senantiasa Langsing dan Sehat


Naviri Magazine - Cara untuk bisa selalu langsing dan sehat bisa dilakukan dengan olahraga. Tetapi, selain itu, kita juga bisa mewujudkannya dengan cara menjaga makanan yang kita konsumsi. Berikut ini tip yang akan membantu menjaga tubuh senantiasa langsing dan sehat.

Kurangi karbohidrat. Meski Anda tidak perlu menghapus sama sekali makanan berkabohidrat dari daftar makanan Anda, tetapi pilihlah yang memiliki kandungan paling minim, seperti kentang dan nasi, atau pasta yang terbuat dari kacang-kacangan, bukan dari gandum.

Jadikan sup sebagai pengganti snack, terutama yang mengandung banyak sayuran. Penelitian di Pennsylvania State University menyatakan bahwa sup sayuran lebih ampuh mengurangi berat badan daripada snack low fat. 

Bersahabatlah dengan lemak. Menurut ahli nutrisi, menyantap lemak tak jenuh 20 menit sebelum makan akan membuat otak berpikir bahwa Anda sudah kenyang, sehingga Anda pun tidak ingin makan banyak pada waktu jam makan.

Pada waktu memasak, sebaiknya jangan menuangkan minyak sayur ke dalam wajan, tetapi semprotkan saja minyak tersebut ke dalam wajan dengan menggunakan oil spray. Cara ini dapat mengurangi kandungan lemak pada makanan. Akan lebih baik lagi kalau Anda menggunakan olive oil daripada minyak sayur.

Jika Anda ingin melakukan detoks secara mudah dan alami, Anda bisa meminum empat gelas lemonade dalam sehari. Lemonade adalah minuman yang terbuat dari 2 sendok teh air perasan jeruk, 300 mililiter air putih, 2 sendok teh sirup apel, dan sejumput chayanne pepper (bisa didapatkan di supermarket). 

Diminum 30 menit sebelum sarapan, 10 menit sebelum menyantap snack pagi, 10 menit sebelum menikmati snack sore, dan 10 menit sebelum makan malam. Jika perlu, Anda bisa membawa minuman ini ke kantor.

Perbanyaklah mengkonsmsi makanan hijau seperti sayur-mayur dan buah-buahan. Minum pula jus yang terbuat dari sayuran. Makanan dari sayur dan buah hanya mengandung maksimal 54 kalori per porsi.

Jika memungkinkan, perbanyaklah mengonsumsi minuman probiotik yang dijual tanpa resep dokter, karena bakteri sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Hindari pemanis buatan. Biasanya, orang menghindari gula dengan alasan diet, karenanya kemudian gula pun diganti dengan pemanis buatan. Padahal, menurut para ahli, minuman diet dan pemanis buatan justru akan membuat tubuh mendambakan gula asli. Karenanya, sebaiknya Anda tetap mengkonsumsi gula asli, hanya saja jumlahnya dikurangi.

Sering-seringlah makan pepaya. Kandungan digistive enzymes (enzim pencerna makanan) yang dikandung buah pepaya lebih tinggi dibanding buah lain. Enzim tersebut membantu mengurangi perut kembung, serta mengeluarkan lemak dari tubuh. 

Related

Health 4231772264894353722

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item