Apa sih Hyperlink itu? Ini Penjelasannya


Naviri Magazine - Hyperlink adalah singkatan dari Hypertext Link, yaitu teks yang dapat di-klik untuk mengakses dokumen yang lain, atau bagian lain pada dokumen yang sama. Hyperlink adalah hubungan tersembunyi antar dokumen HTML pada sebuah web server, dan biasa ditampilkan dengan format bergaris bawah.

Illegal Operation 

Sebuah operasi yang tidak sesuai aturan atau tidak dapat dimengerti oleh komputer. Pada Windows 95/98, jika muncul error message seperti ini, merupakan indikasi bahwa program-program yang dijalankan mengalami crash. 

Illuminance

Besarnya cahaya yang jatuh pada suatu permukaan.

Illuminate

Meningkatkan derajat penyinaran (terangnya) gambar di layar monitor.

Illustrator

Nama program gambar yang dikembangkan oleh Apple Machintosh. Program ini sangat lengkap dan canggih.

IM 

Singkatan dari Instant Messaging, yaitu sistem yang memperbolehkan para pengguna internet untuk bertukar pesan secara elektronik (melalui internet, ponsel, WebTV, PDA, dan lain-lain).

Image 

Citra, suatu representasi keadaan visual. Kamera konvensional mereplikasikan suatu keadaan dengan merekam molekul-molekul pada sepotong film dengan menggunakan kimiawi perak halide. Citra digital disimpan secara elektronik dengan bit data yang merepresentasikan warna.  

Image Enhancement

Aksentuasi atau penonjolan sebagian atau keseluruhan objek grafis, misalnya dengan pewarnaan, pengarsiran, pencahayaan, dan lain-lain.

Image Library

Serangkaian modul yang menentukan pengaturan spasi, karakter, dan data modifikasi dokumen, yang digunakan printer untuk mencetak dokumen tersebut.

Image List

Suatu kontrol yang berisi koleksi objek ListImage, dimana setiap objeknya dapat ditunjuk oleh index atau key. ImageList tidak digunakan sendirian, tapi digunakan sebagai pusat repositori untuk menyuplai kontrol lain dengan image.

Image Processing

Pemrosesan informasi gambar oleh sistem komputer, mencakup proses memasukkan informasi grafis ke komputer, kemudian memprosesnya sehingga menghasilkan output yang dikehendaki.

Image Resolution

Jumlah piksel per satuan panjang untuk sebuah gambar atau citra, misalnya dinyatakan dalam pixel per inchi, pixel per millimeter, atau pixel saja.

Image-Oriented Backup

Sistem backup (cadangan) yang menciptakan bayangan terbalik (mirror image) dari disk tanpa terpengaruh file-nya sendiri. Karenanya, keseluruhan disk harus dikembalikan dari media cadangan untuk memungkinkan pengaksesan file.

Imagesetter

Alat yang mampu mentransfer keluaran dari sistem desktop publishing (program untuk pembuatan naskah penerbitan) langsung ke kertas atau film, biasanya dengan hasil yang bagus (resolusi di atas 1200 dpi).

Imagesetter Service Bureau

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyiapan naskah uuntuk penerbitan (setting) baik dalam bentuk cetakan di kertas maupun di film.

Image Studio

Program gambar hitam-putih yang cukup andal untuk komputer Apple Machintosh.

ImageWriter

Printer dot matrix yang digunakan untuk komputer Apple Machintosh dan Apple II.

Imaging

Proses mengambil, menyimpan, menampilkan, dan mencetak gambar, baik gambar dua dimensi maupun tiga dimensi.

Imaging Model

Proses merepresentasikan output di layar monitor dengan maksud meyakinkan agar teks yang ditampilkan tidak jauh berbeda dengan hasil cetakan.

IMAP 

Singkatan dari Internet Message Access Protocol, yaitu protokol standar untuk mengakses atau mengambil e-mail dari server. IMAP memungkinkan pengguna memilih pesan e-mail yang akan diambil, membuat folder di server, mencari pesan e-mail tertentu, bahkan menghapus pesan e-mail yang ada. Kemampuan ini jauh lebih baik daripada POP (Post Office Protocol) yang hanya memperbolehkan pengguna mengambil/download semua pesan yang ada tanpa kecuali. 

IMHO

Singkatan dari In My Humble Opinion (menurut pendapat saya). Biasanya digunakan dalam komunikasi melalui internet.

Immediate Access

Kemampuan komputer dalam menyimpan data atau menghapusnya dari tempat penyimpanan secara langsung, tanpa ada penundaan.

Immediate Address

Sebuah operasi yang menjadi bagian dari sebuah intruksi.

Immediate-mode Commands

Perintah-perintah sistem dan setting yang langsung dilaksanakan begitu tombol kendali (tombol ENTER atau RETURN) ditekan.

IMO

Singkatan dari In My Opionion (menurut pendapat saya). Biasanya digunakan dalam komunikasi melalui internet.

Related

Technology 2029343118324018336

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item