Apa yang Disebut Backlink dan Page Rank? Ini Penjelasannya


Naviri Magazine - Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs milik kita sendiri, yang jika di-klik akan menuju ke suatu halaman lainnya. Nah, link itulah yang disebut backlink. Sementara teks dari link tersebut biasanya berupa anchor text atau teks singkat, yang biasanya merupakan kata kunci dari halaman tujuan tersebut.

Fungsi backlink sangat penting dalam meningkatkan popularitas suatu situs atau blog, dan hal ini biasa disebut page rank, yang menjadi suatu ukuran otoritas dan pentingnya situs atau blog tersebut, terutama oleh mesin pencari seperti Google.

Jumlah backlink menggambarkan atau mengilustrasikan populer dan pentingnya suatu situs atau blog di dunia maya internet. Semakin besar jumlah backlink atas suatu situs atau blog, maka semakin populer dan penting pula keberadaan maupun content dari situs atau blog tersebut.

Memberi komentar pada sebuah blog adalah salah satu hal yang paling mudah dalam membangun backlink, dan yang pasti akan lebih berkualitas lagi backlink tersebut jika berasal dari blog yang dofollow, yang isinya relevan dengan tujuan backlink.

Page Rank

Page Rank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan, yang berfungsi untuk menentukan situs atau web mana yang lebih penting atau populer. Page Rank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google, dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin.

Sebuah situs atau blog akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situs tersebut, dengan asumsi isi atau content situs tersebut lebih berguna dari isi atau content situs lain yang memberikan link untuknya. 

Page Rank dihitung dengan skala 1 sampai 10. Misalnya, sebuah situs yang mempunyai Page Rank 8 akan diurutkan lebih dulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Page Rank 9 atau yang lebih besar.

Related

Internet 55183956453357163

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item