Duh, Elon Musk Kehilangan Rp 81,2 Triliun Dalam Semalam

Naviri Magazine - Orang terkaya dunia, Elon Musk, harus rela harta kekayaannya menyusut setelah insiden kecelakaan mobil listrik Tesla memb...


Naviri Magazine - Orang terkaya dunia, Elon Musk, harus rela harta kekayaannya menyusut setelah insiden kecelakaan mobil listrik Tesla membuat saham perusahaan turun.

Pada Senin lalu, pukul 15.45 waktu AS, harga saham Tesla turun 3,8% dan membuat kekayaan Elon Musk turun US$5,6 miliar atau setara Rp 81,2 triliun (asumsi Rp 14.500/US$), seperti dikutip dari Forbes.

Penurunan kekayaan ini membuat harta Elon Musk menjadi US$174,1 miliar. Kini dia jadi orang terkaya ketiga di Planet Bumi setelah Jeff Bezos, bos Amazon (US$195,9 miliar) dan Bernard Arnault, taipan Prancis (US$180.3 miliar).

Pada perdagangan saham Senin lalu, harga Tesla turun setelah ada laporan dua pria meninggal setelah Tesla Model S tahun 2019 menabrak pohon di utara Houston pada Sabtu malam.

Otoritas setempat mengatakan, mereka meyakini kendaraan itu beroperasi tanpa sopir di kursi pengemudi. Kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi di sepanjang tikungan sebelum keluar dari jalan dan terbakar. Kecelakaan tersebut menimbulkan pertanyaan mengenai fitur Autopilot Tesla.

Elon Musk kemudian menjawab melalui akun twitter pribadinya soal insiden itu. Berdasarkan log data yang ditemukan dari kecelakaan itu " menunjukkan fitur Autopilot tidak diaktifkan", dan mobil itu tidak dilengkapi Full Self-Driving (FSD).

"Selain itu, Autopilot standar akan dibutuhkan untuk menyalakan jalur jalan, yang tidak dimiliki jalan itu," tulis Elon Musk.

Related

News 1108342759938483729

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item