Ini 10 Jalan Raya dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Umumnya, jalan raya memiliki pemandangan yang kering dan gersang, karena di kanan kiri berdiri gedung-gedung tinggi pencakar langit atau bangunan-bangunan semacamnya. Memang ada taman-taman kota, tapi keberadaan taman itu hanya di tempat-tempat tertentu, atau tidak di sepanjang jalan.

Berbeda dengan sepuluh jalan raya berikut ini. Sepuluh jalan raya berikut ini memiliki pemandangan indah di kanan kiri, sehingga para pengendara tidak pernah bosan melewatinya. Alih-alih bosan, pemandangan di sepanjang jalan itu justru menyejukkan mata, hingga perjalanan terasa sangat menyenangkan. Berikut uraiannya.

Going To The Sun Road, USA

Duduk di dalam mobil tidak akan lagi membosankan jika sepanjang jalan dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Kalau sekeliling jalan hanya terlihat mobil lain yang stuck karena macet tentunya membuat kita bosan, lebih baik tidur di dalam mobil daripada tetap terjaga. Rasa bosan tersebut tidak akan kalian alami jika kalian pergi ke Going to the sun road, Amerika Serikat.

Going to the Sun merupakan jalan spektukler sepanjang 80 km. Jalan 2 arah tersebut membagi Glacier National Park, dari Timur ke Barat. Lebar jalan Going to the sun membentang taman dan melalui Logan Pass. Pada tahun 1985, jalan Going to the sun masuk ke dalam daftar US National Register of Historic Places.

Overseas Highway, USA

Ada banyak jalan di Amerika, salah satunya yang menjadi bahan pembicaraan orang banyak adalah Overseas Highway. Jalan dengan panjang 181,9 km tersebut yang menjadi jalan penghubung Amerika dengan Florida Keys. Jalan Overseas Highway melintasi Teluk Meksiko dimana area tersebut menjadi area yang banyak batu karang dan hewan laut.

Sungguh keren kan bila kalian melintasi jalan sambil melihat pemandangan teluk yang luas. Kalian mungkin bisa memiliki kesempatan untuk melihat sejumlah penampakan hewan laut di Teluk Meksiko. Sudah dari tahun 1950an, Overseas Highway telah dipebaharui menjadi jalan pesisir utama antara kota Miami dan Key West.

Suhua Highway, Taiwan

Suhua Highway adalah jalan dengan pemandangan terindah yang ada di Asia. Banyak orang mengatakan bahwa jalan Suhua Highway memiliki pemandangan indah karena jalan ini melintasi tebing Taiwan dari Su'ao sampai ke Hualian. Sembari jalan, kalian bisa melihat pemandangan indah dari Samudera Pasifik.

Suhua Highway memiliki nama lain Suao-Hualien Highway, memiliki panjang 118 km. Rute jalan ini dimulai dari Su-ao, Yilan, dan berakhir di Hualien. Terlihat berbahaya memang, tapi, dibalik berbahayanya jalan tersebut, tersimpan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Banyak turis asing yang berhenti sebentar untuk menikmati pemandangan indah di Suhua Highways.

Chapman’s Peak Drive, Afrika Selatan

Salah satu jalan yang tidak bisa kalian lupakan adalah sebuah jalan yang bernama Chapman's Peak Drive di Afrika Selatan. Nama Chapman's Peak adalah sebuahnama gunung yang ada di sebelah barat dari Cape Peninsula, sekitar 15 km sebelah Selatan kota Cape Town. Melihat fotonya, pemandangan Chapman's Peak Drive mengingatkan kita dengan Suhua Highway.

Jika Suhua Highway menyajikan pemandangan indah dari Samudera Pasifik, Chapman's Peak Drive menyajikan kita pemandangan indah dari Samudera Atlantik. Dengan total 114 tikungan, Chapman's Peak Drive memberikan pemandangan mengesankan dimana kalian bisa beristirahat sebentar jika bosan duduk di mobil, menikmati pemandangan dan suara deburan ombak Samudera Atlantik.

Milford Road, New Zealand

Hanya orang gila yang mengatakan New Zealand adalah negara yang tidak menarik. Ada banyak tempat dan kegiatan menarik yang bisa dilakukan di negeri tersebut. Sebut saja skydiving, berlayar, diving, menonton festival Pasifika, dan masih banyak hal menarik lain yang bisa dilakukan di New Zealand.

Oh, iya salah satu tempat menarik untuk dikunjungi adalah jalan Milford Road. Melalui jalan tersebut akan membuat kalian merasakan sensasi seperti di film The Hobbit. Milford Road melalui Fiordland National Park, sebuah area yang berada di jantung Pegunungan Alpen sebelpah Selatan. Jalan Milford Road memiliki panjang 231 km, menghubungkan kota Te Anau dengan Milford Sound.

Baca lanjutannya: Ini 10 Jalan Raya dengan Pemandangan Paling Indah di Dunia (Bagian 2)

Related

Traveling 9026736767669043613

Recent

item