Ini 10 Urban Legend Terkenal Sekaligus Paling Menyeramkan dari Jepang (Bagian 1)


Naviri Magazine - Urban legend, sebagaimana nama atau sebutannya, adalah legenda atau mitologi yang dipercaya masyarakat perkotaan. Urban legend ada di mana-mana, tersebar di berbagai negara, dalam berbagai bentuk mitos atau kisah mistis.

Jepang, sebagai negara maju, juga tidak lepas dari keberadaan urban legend. Mereka bahkan memiliki banyak urban legend yang dipercaya masyarakatnya. Sepuluh urban legend berikut ini dianggap paling terkenal sekaligus paling menyeramkan.

Cow Head

Cow Head atau kepala sapi ini merupakan urban legend terkenal dari Jepang yang sangat ditakuti banyak orang. Keaslian cerita seram satu ini masih dipertanyakan, namun oleh banyak orang, Cow Head adalah urban legend yang telah ada sejak abad ke-17. Diceritakan bahwa siapapun yang mendengar urban legend ini akan mati ketakutan.

Pernah ketika itu ada cerita yang mengatakan ada sekolah yang sedang melakukan perjalanan karya wisata. Untuk menghilangkan kebosanan, seorang guru mulai menceritakan kisah seram Cow Head. 

Karena keseraman cerita tersebut, banyak siswa yang berteriak agar sang guru tersebut berhenti menceritakannya. Namun sang guru tersebut sama sekali tidak bisa mengontrol dirinya sendiri. Dan akhirnya seluruh siswa yang naik bus tersebut diketemukan oleh supir bus sudah tidak bernyawa. Sekalipun ada yang hidup, beberapa hari kemudian dia akan meninggal.

Red Room Curse

Red Room Curse yang dalam bahasa Indonesia berarti kutukan ruangan merah ini adalah salah satu urban legend Jepang yang cukup terkenal dan ditemukan di dunia maya. Kutukan ruang merah ini adalah sebuah pesan yang akan muncul ketika seseorang sedang berseluncur di dunia maya. Pesan ini tidak bisa ditutup dan akan muncul terus menerus sampai kamu mati dengan mengerikan.

Pernah ada bocah laki-laki yang sangat kecanduan dengan internet. Anak laki-laki tersebut medengar kutukan ini dari teman laki-laki di kelasnya. Sesampainya di rumah dia langsung menyalakan komputer dan mencari tahu apa itu kutukan ruangan merah. Seketika itu juga muncul pesan yang bertuliskan apakah kamu suka ruangan merah. 

Seberapa keras usaha sang bocah untuk menutup pesan itu tetap tidak berhasil. Akhinya sampai ketika terdengar suara anak kecil menanyakan apakah kamu suka ruangan merah dan disertai daftar nama dengan warna merah. Salah satu nama tersebut adalah nama temannya yang menceritakan urban legend tersebut. Beberapa hari kemudian sang bocah laki-laki tersebut ditemukan mati bunuh diri dan mewarnai ruangannya dengan darahnya.

Human Pillar

Mundur kembali ke abad-17 dimana kepercayaan akan keberadaan dewa masih sangat kuat di Jepang. Saat itu terdapat urban legend mengerikan yang menceritakan bahwa untuk menyembah para dewa, manusia hidup harus dikorbankan dengan cara disegel ke dalam bangunan sebagai korban persembahan. 

Hal ini dimaksudkan agar bangunan tersebut bisa kokoh dan berumur panjang. Bisa dibilang urban legend ini bukanlah cerita bohong, terbukti dengan ditemukannya sejumlah tulang manusia di dalam beberapa tiang bangunan.

Suatu tempat yang berlokasi di Sekihoku yakni terowongan Jomon ditemukan banyak sekali tulang manusia setelah terjadi gempa bumi di tahun 1968. Dicertakan pula bahwa bangunan yang terdapat tulang manusia ini akan terdengar suara jeritan ketika malam tiba. Suara jeritan ini diduga berasal dari roh orang yang dikurung dalam bangunan tersebut.

Hone-onna

Wanita jepang dikenal akan kecantikannya yang bisa memikat pria manapun yang melihatnya. Tapi jika kamu mendengar urban legend Hone onna, kamu mungkin akan berpikir ulang untuk bertemu dengannya. Kenapa sampai banyak orang yang menakuti urban legend Hone onna ini?

Dikisahkan bahwa Hone onna adalah sosok wanita cantik yang selalu mengenakan kimono. Hone onna memiliki kulit mulus dan memiliki wajah cantik. Tapi kalian harus waspada karena kecantikan itu hanyalah jebakan. Hone onna akan menggoda pria yang sedang berjalan sendirian di malam hari, menggodanya untuk melepaskan kimononya yang dikenakan. 

Di balik kimono tersebut bukanlah tubuh mulus yang dilihat malah hanya daging dan tengkorak. Hone onna kemudian akan menghisap jiwa dari laki-laki tersebut. Bisa dibilang Hone onna ini mirip dengan salah satu makhluk gaib yang suka berhubungan badan dengan manusia yaitu Succubus.

Baca lanjutannya: Ini 10 Urban Legend Terkenal Sekaligus Paling Menyeramkan dari Jepang (Bagian 2)

Related

Mistery 8250276143978224141

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item