Inilah 10 Alat Musik Paling Aneh yang Pernah Dibuat di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Alat Musik Paling Aneh yang Pernah Dibuat di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Viennese Vegetable Orchestra

Sayur-sayuran adalah salah satu bahan makanan yang sering kita olah menjadi makanan untuk kita makan. Tapi apakah mungkin menjadi sayuran menjadi sebuah alat musik? Ternyata hal yang tidak mungkin itu berhasil dipecahkan, bukan hanya satu jenis sayur saja yang bisa dijadikan alat musik, tapi banyak sayur dapat dijadikan alat musik bahkan sampai dibuat orkestra khusus.

Adalah sebuah grup yang bernama Viennese Vegetable Orchestra yang berhasil membuat orkestra musik berbahan sayur-sayuran. Uniknya adalah ketika orkestra ini selesai memainkan alat musik anehnya terseut, mereka secara spesial akan memasakkan sup sayur kepada para penonton.

The Fence

Tidak ada seorangpun yang awalnya menyangka bahwa senjata bisa dijadikan sebagai alat musik. Salah satu senjata mematikan yang masih digunakan sampai sekarang, kawat berduri, ternyata bisa dirubah menjadi alat musik oleh seorang pianis bernama John Rose.  

John Rose memiliki sebuah misi yakni mematahkan segala hal yang dapat memisahkan orang dari kreativitas menciptakan alat musik. Untuk itulah John memilih salah satu bahan unik untuk dijadikan alat musik yakni kawat berduri. Kita tahu bahwa kawat berduri digunakan untuk menjaga wilayah dari serangan lawan, tapi di tangan John dan alat gesek biolanya, kawat berduri juga ternyata bisa digunakan sebagai alat musik.

Singing Ringing Tree

Ditemukan tinggi di Pennine Moors, Burnley, adalah sebuah alat musik aneh yang memiliki tinggi sekitar 3 meter. Bila dilihat, sepertinya alat musik ini lebih cocok disebut sebagai bangunan daripada sebuah instrumen musik, mengingat bentuknya yang sangat tinggi.

Singing Ringing Tree adalah sebuah alat musik yang dibuat dengan menggunakan pipa khusus. Dirancang oleh arsitek bernama Mike Tonkin dan Anna Liu di tahun 2006 dan berhasil meraih penghargaan Royal Institute of British Architects. Alat musik ini menggunakan aliran angin sebagai sumber suaranya. 

The Badgermin 

Melihat bentuknya saja sudah pasti membuat orang merasa bingung. Bagaimana caranya memainkan alat musik aneh ini. Biarpun terlihat menyeramkan dan aneh di awalnya, tapi alat musik Badgermin ini termasuk alat musik yang unik dan tidak terlalu sulit untuk dimainkan. Anda cukup menggerakan tangan Anda di udara, dan alat musik ini akan langsung mengeluarkan suara.

Alat musik aneh ini dibuat dengan menancapkan alat khusus ke dalam tubuh hewan yang disebut ratel. Saat ini alat musik The Badgermin telah berhasil terjual dan menjadi pewarna baru dalam dunia musik di salah satu studio musik yang belum diketahui namanya. 

Zeusaphone

Tidak ada alat musik aneh yang bisa mengalahkan keanehan alat musik satu ini. Diberi nama sesuai dengan dewa Zeus, alat musik ini dapat membuat setiap orang yang melihatnya menjadi takjub. Alat musik ini merupakan hasil karya seseorang yang memanfaatkan arus listrik tegangan rendah dari sebuah kumparan. 

Penamaan Zeusaphone ini diberikan ketika alat musik ini pertama kali ditunjukkan kepada publik pada 9 Juni 2007. Dan orang yang memainkan alat musik ini adalah seorang pria bernama Steve Ward. Seteve Ward adalah seorang mahasiswa jurusan teknik elektro di University of Illinois.

Related

Science 1171637427526142306

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item