Kisah 10 Penyihir Paling Terkenal yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata (Bagian 1)

Naviri Magazine - Saat membaca novel Harry Potter atau saat menyaksikan filmnya di layar lebar, kita terpukau dengan aneka adegan sihir. Men...


Naviri Magazine - Saat membaca novel Harry Potter atau saat menyaksikan filmnya di layar lebar, kita terpukau dengan aneka adegan sihir. Menggunakan ilmu sihir, Harry Potter dan orang-orang lain dalam kisah itu bisa melakukan aneka keajaiban. Tapi itu ada di dunia fiksi. Bagaimana dengan dunia nyata? Adakah penyihir yang benar-benar ada di dunia nyata?

Ternyata ada, meski mereka hidup di zaman kuno. Yang jelas, mereka pernah hidup, dan dikenal sebagai penyihir hebat, hingga sejarah mencatatnya. Berikut ini adalah sepuluh penyihir yang dianggap paling terkenal sepanjang masa.

Walpurga Hausmännin

Perancis memiliki masa lalu yang kelam dimana terdapat seorang perempuan yang tidak hanya terkenal sebagai seorang pembunuh berantai sadis, tapi juga seorang penyihir. Walpurga Hausmannin, begitulah nama dari perempuan yang memegang status janda tersebut. 

Awalnya Walpurga diduga sebagai pembunuh anak kecil, tapi setelah diinterogasi, dirinya mengakui bahwa ia mempelajari ilmu hitam sekaligus seorang vampir.

Walpurga mengaku bahwa dirinya pernah berhubungan intim dengan iblis dan menandatangi kontrak yang membuatnya jauh dari miskin.Walpurga mengaku telah membunuh 40 anak kecil dengan cara menghancurkan dahi mereka. 

Cara lain yang digunakan Walpurga untuk membunuh anak-anak adalah dengan menghisap darah mereka, layaknya vampir. Walpurga akhirnya dihukum mati dengan dimutilasi. Tubuhnya kemudian dibakar dan abunya dibuang ke sungai.

Mother Shipton

Mother Sipton adalah nama yang diberikan oleh orang-orang di Yorkshire, Inggris kepada seorang perempuan bernama Ursula Southeil. Ibu Ursula melahirkan dirinya ketika masih usia belasan. 

Ursula kemudian lahir dengan tubuh yang cacat. Kakinya bengkok, kepala besar, dan pipi cekung. Cocok sekali dengan gambaran penyihir masa lalu yang menyeramkan.

Hidup antara tahun 1488 sampai 1561, Ursula yang buruk rupa dianggap sebagai anak iblis dan dituduh mempelajari ilmu sihir. Terbukti dengan banyaknya kejadian aneh yang terjadi di sekitar dirinya. Hidup sebagai orang buangan, Ursula memiliki kemampuan hebat yakni bisa meramal masa depan.

Raymond Buckland

Gardnerian Wicca merupakan ilmu sihir yang dilakukan oleh orang-orang Neo-Pagan. Karena dianggapnya menarik, Raymond Buckland memutuskan untuk mempelajari ilmu sihir tersebut. Raymond kemudian mengembangkan sendiri ilmu sihir yang dipelajarinya tersebut dan menyebutnya sebaga Seax-Wicca.

Hidup sebagai penyihir, Raymond hidup disebu-sebut memiliki pengikut yang sebagian besar adalah perempuan di tahun 1960an. Di tahun 1992, Raymond memutuskan untuk berhenti mempelajari sihir. Sisa hidupnya dihabiskan sebagai pembicara tentang sihir. Dirinya juga menulis sejumlah buku bertemakan sihir.

Entjen Gillis

Bekerja sebagai bidan, Entjen Gellis mengaku bahwa dirinya telah membunuh banyak janin dan bayi selama masa Roermond di tahun 1613. Belanda saat itu memiliki sedang memasuki masa kelam terutama bagi para penyihir. Semua penyihir ditangkap dan dijatuhi hukuman mati. 

Ketakutan orang-orang pada saat itu bukan tanpa sebab. Banyaknya penyakit ditambah dengan ratusan bayi meninggal, orang tua, dan juga binatang.

Salah satu solusi yang terpikirkan saat itu ialah menangkap semua penyihir yang ada. Sebanyak 63 penyihir berhasil ditangkap. Semuanya dijatuhi hukuman mati tanpa terkecuali. Sebelum dihukum mati, para penyihir mengaku bahwa iblislah yang menyuruh mereka untuk melakukan tindakan kejahatan tersebut.

Marie Laveau

Memiliki nama lengkap Marie Catherine Laveau, merupakan seorang wanita yang lahir di Louisiana pada tahun 1801. Tahun 1801 merupakan tahun dimana ilmu voodoo sedang menjadi pembicaraan hangat. Dan Marie Laveau diketahui sebagai salah satu penyihir yang terkenal akan sihir voodoonya.

Menurut cerita, Marie Laveau merupakan sosok penyihir yang cantik namun sangat mematikan. Marie bisa mengintimidasi siapapun bahkan pihak yang berwajib. Sebagai penyihir, banyak pemimpin negara yang datang padanya meminta saran. 

Selain ahli voodoo, Marie juga ahli membuat ramuan sihir, mengendalikan pikiran orang, telekinesis, dan memiliki banyak pengikut. Marie meninggal dengan tenang di kediamannya pada tahun 1881.

Baca lanjutannya: Kisah 10 Penyihir Paling Terkenal yang Benar-benar Ada di Dunia Nyata (Bagian 2)

Related

Figures 5965450858310023621

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item