Terungkap, Ini 10 Rahasia di Balik Trik Sulap Paling Terkenal di Dunia (Bagian 1)

Naviri Magazine - Untuk menarik perhatian banyak orang dan menjadi terkenal, seorang pesulap harus mampu melakukan aneka trik yang tidak per...


Naviri Magazine - Untuk menarik perhatian banyak orang dan menjadi terkenal, seorang pesulap harus mampu melakukan aneka trik yang tidak pernah dilakukan pesulap lain. Semakin berbahaya sebuah trik sulap, biasanya akan semakin banyak pula orang yang akan tertarik menonton. 

Ada banyak pesulap hebat dan terkenal di dunia, dari Harry Houdini sampai David Copperfield. Mereka menyajikan aneka trik sulap yang sangat memukau, hingga terkesan tak masuk akal. Dari menembus jeruji besi, dilindas truk, sampai menghilangkan Patung Liberty. Bagaimana cara mereka melakukannya?

Berikut ini adalah penjelasan mengenai trik-trik yang dilakukan para pesulap, hingga mampu mempertunjukkan atraksi yang luar biasa.

Kartu Menembus Jendela - David Blaine

Dabid Blaine terkenal sebagai pesulap jalanan yang gemar melakukan trik sulap di depan orang banyak di jalanan kota. Sulap yang dilakukannya terkesan spontan dan natural. Salah satunya adalah trik sulap kartu menembus kaca. 

Apakah kalian tahu bahwa sebenarnya itu hanya tipuan? Yang diperlukan adalah seorang asisten, dan sepasang kartu yang bergambar sama.

Seorang penonton akan memilih kartu secara acak dari tumpukan kartu. Tapi penonton itu tidak sadar bahwa Blaine sengaja membuat dia memilih kartu yang sudah diinginkan oleh Blaine. Kartu yang dipilih tersebut sebenarnya ada 2, dan yang satunya telah dipegang oleh asisten Blaine. 

Setelah memilih kartu, penonton tadi akan memasukkan kembali kartu ke dalam tumpukan. Blaine kemudian mengambil tumpukan kartu tersebut, dan melempar ke arah kaca. Dan, ajaib, kartu tersebut sudah menempel di bagian lain kaca. 

Kartu yang menempel di kaca sebenarnya ditempelkan oleh asisten yang telah bersiap di balik kaca. Agar asisten Blaine tidak terlihat, sang penonton dibawa agar sedikit lebih jauh dari kaca.

Zig Zag

Zig zag merupakan trik sulap yang sudah ada sejak lama, namun masih menarik untuk dilihat sampai sekarang. Sulap ini menampilkan seorang wanita yang masuk ke dalam peti, kemudian peti tersebut dibagi tiga bagian, dengan menggunakan baja sebagai pemisah. 

Sang pesulap kemudian akan menggeser salah satu peti sampai ujung, memperlihatkan bahwa bagian tubuh di dalamnya telah terpisah. Lagi-lagi, ini hanyalah tipuan belaka.

Untuk trik sulap ini, yang pantas mendapat penghargaan adalah sang asisten yang masuk ke dalam peti tersebut. Asisten yang dipilih harus yang memiliki tubuh ramping dan lentur. Ketika pemisah baja dimasukkan di kotak paling atas, pemisah baja itu tidak dimasukan secara penuh, melainkan agak dimiringkan. 

Pemisah kedua yang terletak di bagian bawah atau perut dimasukkan secara penuh. Ketika peti bagian tengah didorong ke samping, perut sang asisten akan ditekan ke dalam. Barulah setelah itu akan terlihat bahwa tubuh si wanita telah terpisah dari tubuh aslinya. Padahal sebenarnya tidak.

Menghilangkan Gajah 

Harry Houdini terkenal sebagai pesulap yang ahli meloloskan diri. Tapi jika terus menerus menampilkan aksi tersebut, penonton akan bosan. Untuk membuat acaranya lebih menarik dan bervariasi, Houdini melakukan aktraksi sulit yang melibatkan gajah. 

Houdini akan berusaha menghilangkan sang gajah dari pandangan penonton. Aksinya pun sukses menipu banyak orang. Pertanyaannya, bagaimana cara Houdini menghilangkan hewan sebesar itu?

Sebenarnya, gajah tersebut tidak benar-benar hilang. Gajah dimasukkan ke dalam sebuah kotak besar yang di dalamnya sudah ada cermin pemisah. Ketika hendak menghilangkan gajah, cermin tersebut akan diturunkan, dan menutup si gajah. Jadi, begitu kotak dibuka, akan tampak seolah-olah gajah sudah hilang dari kotak.

Baca lanjutannya: Terungkap, Ini 10 Rahasia di Balik Trik Sulap Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)

Related

Science 5187214381021063095

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item