Anies: Daya Beli Masyarakat Naik, Tapi Perekonomian Belum Normal


Naviri Magazine - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai daya beli masyarakat mulai meningkat. Hal ini terlihat dari mulai ramainya pasar di momen Ramadan. Pergerakan ini jauh lebih baik daripada awal pandemi covid-19 tahun lalu. 

"Mungkin itu karena pedagangnya tidak pulang, yang belanja juga tidak pulang, jadi pasar lebih ramai," kata Anies di Jakarta. 

Namun, Anies menilai perekonomian belum kembali normal. Ia mencontohkan kasus kerumunan di Pasar Tanag Abang, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu. 

"Kenapa Pasar Tanah Abang itu ramai, kemarin saya perhatikan yang datang adalah pembeli eceran," terang dia. 

Anies menjelaskan umumnya pengunjung Pasar Tanah Abang membeli secara grosir. Namun, Sabtu (8/5) lalu, kebanyakan dari mereka membeli satuan atau dalam jumlah kecil. 

"Ketika ditanya kenapa, (dijawab) karena kalau saya beli di sini harganya lebih murah daripada saya beli di pasar di dekat rumah," papar Anies. 

"Artinya dengan uang yang lebih terbatas, mereka lebih selektif di dalam memilh lokasi untuk berbelanja," simpul Anies. 

Anies menyarankan agar para pengunjung Pasar Tanah Abang mengandalkan pembelian daring untuk mencegah terulangnya kerumunan. "Untuk berbelanja, Tanah Abang online bisa jadi pilihan," pungkas dia. 

Related

News 7396402303090836310

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item