Bukan Sakit Kepala Biasa, Migrain Bisa Memicu Masalah Kesehatan Serius


Naviri Magazine - Migrain adalah jenis sakit kepala yang sering disertai mual, kepekaan terhadap cahaya dan suara, dan rasa sakit pada satu sisi kepala atau leher. Kondisi tersebut disebabkan oleh aktivitas otak yang tidak normal.

Migrain tidak hanya membuat Anda merasa kesakitan, tetapi penyakit itu juga memiliki risiko kesehatan yang cukup serius. Migrain dapat mempengaruhi aliran darah di otak dan jaringan sekitarnya, dan meningkatkan risiko stroke, serangan jantung, depresi, dan komplikasi kesehatan serius lainnya.

Stroke bisa menyebabkan kematian, dan ketika itu tidak berakhir dengan kematian, hal itu sering kali mengakibatkan gangguan fisik atau mental serta kelumpuhan. Penderita migrain memiliki risiko lebih besar untuk terkena stroke.

Migrain kadang-kadang dapat menyebabkan stroke iskemik, menurut New England Journal of Medicine and MAGNUM (The National Migraine Association).

Sementara itu, menurut Dr. Stil Kountakis (yang dikutip dalam laporan ABC News), migrain juga disertai aura (tanda-tanda peringatan visual atau indikator lain yang mendahului serangan) yang terkait dengan peningkatan risiko serangan jantung dan depresi.

Jadi jangan pernah menganggap migrain yang Anda alami itu sepele. Jika sakit kepala terasa semakin buruk, segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. 

Related

Health 3255880292229477922

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item