Cara Mudah Mengatasi Noda Bekas Cairan Lilin


Naviri Magazine - Mati lampu kadang tanpa pemberitahuan dulu. Terkadang malam-malam ketika kita sedang asyik menonton televisi atau ketika sedang belajar, tiba-tiba listrik padam dan kita pun kemudian menjadi panik mencari lilin. 

Meski kecil, nyala lilin bisa sedikit membantu penerangan dalam kegelapan tanpa listrik. Cuma masalahnya, lilin biasa meninggalkan noda berupa cairan hasil pembakaran lilin. 

Cairan lilin yang telah mengeras itu pun kemudian seringkali menodai tempat-tempat kita meletakkan lilin tersebut. Susahnya, noda-noda itu seringkali sulit dibersihkan, khususnya kalau menempel pada karpet bulu.

Nah, untuk mengatasi hal semacam itu, sebelum lilin dinyalakan, gosok-gosokkanlah sabun mandi ke seluruh tubuh lilin tersebut. Kalau perlu, basahi dulu sabun mandi agar gosokan pada lilin bisa lebih merata. 

Dengan cara itu, lilin yang dibakar tidak akan mengeluarkan cairannya seperti biasa, bahkan akan menjadi lebih awet. Dan secara tidak langsung, Anda pun telah berhemat, bukan?

Related

Tips 5637301447743616117

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item