Cara Mudah Mengusir Nyamuk dengan Kulit Jeruk


Naviri Magazine - Tahukah Anda, ternyata kulit jeruk (jeruk apa saja) bisa digunakan sebagai obat untuk mengusir nyamuk yang seringkali mengganggu tidur kita setiap alam. Untuk itu, bagi Anda yang alergi dengan asap obat nyamuk bakar dan tidak suka dengan bau obat nyamuk semprot, gunakan saja kulit jeruk ini sebagai gantinya.

Caranya, kupaslah jeruk dengan memotongnya secara melingkar. Jemurlah sampai kering, lalu bakarlah ujung kulit jeruk. Cara ini bisa mengusir nyamuk seperti obat-obat nyamuk bakar lain buatan pabrik.

Tips membuat obat nyamuk darurat

Bila suatu hari obat nyamuk di rumah Anda telah habis dan Anda belum mempersiapkan gantinya, apa yang akan Anda lakukan? Sementara nyamuk di rumah Anda begitu banyak dan sangat mengganggu tidur Anda sekeluarga. Cobalah tips berikut untuk dijadikan sebagai obat nyamuk darurat.

Ambillah satu liter minyak tanah, satu botol minyak angin, sepuluh butir kamfer (kapur barus), dan satu kaleng kosong. 

Campurkan ketiga bahan tersebut ke dalam kaleng kosong, aduk-aduk sampai merata, lalu semprotkan dengan alat penyemprot nyamuk ke tempat-tempat yang banyak nyamuknya. Nyamuk-nyamuk di rumah Anda pun akan segera pergi atau mati.

Related

Tips 5552693741219300351

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item