Damai, Tenang dan Hening, Inilah 10 Kota Terkecil di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Damai, Tenang dan Hening, Inilah 10 Kota Terkecil di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Maldives, 140 Mil Persegi

Di Asia Tenggara, ada satu tempat yang menjadi destinasi turis. Banyak orang yang bermimpi untuk bisa kesana suatu saat nanti. Tempat yang dimaksud adalah Maldives. Maldives adalah negara kepulauan tropis yang terletak di Samudra Hindia. Terkenal akan surganya batu koral. Terdapat sebanyak 1.000 batu koral disana.

Maldives menjadi destinasi favorit karena ia memiliki sejumlah pantai, laguna biru, dan batuan karang yang langka. Dengan ibukota Male, Maldives memiliki pasar ikan, restoran, dan tempat cindera mata yang terletak di jalan utama, Majeedhee Magu. Maldives masuk ke dalam daftar kota terkecil di dunia dengan luasnya yang hanya 140 mil persegi.

Malta, 130 Mil Persegi

Dengan luas yang hanya mencapai 130 mil persegi, Malta masuk ke dalam daftar kota terkecil di dunia. Populasinya sendiri hanya sebanyak 50.000 penduduk. Kota ini mendapatkan kemerdekaan militer Inggris di tahun 1979. 

Jangan mengira karena luasnya yang kecil, kota ini tidak menarik sama sekali. Justru dibalik luasnya yang kecil, Malta memiliki pemandangan yang sangat indah.

Malta adalah sebuah kepulauan yang ada di Mediterania, di antara Sicily dan Pantai Utara Afrika. Kota kecil ini dipenuhi dengan beberapa situs bersejarah dari jaman Romawi, Moors, Ksatria Saint John, Perancis, dan Inggris. Di Malta, kalian bisa menemukan banyak sekali benteng dan kuil besar.

Monaco, 120 Mil Persegi

Meski termasuk dalam salah satu kota kecil di dunia, penduduk kota Monaco adalah penduduk yang independen. Mereka tidak bergantung pada negara lain untuk bisa hidup. 

Namun, agar segala sesuatu di Monaco berjalan dengan lancar, Monaco masuk ke dalam pemerintah Yunani. Semua yang ada di Monaco berada di bawah pengawasan pemerintah, bahkan jarang ada kriminal di sana.

Luas Monaco hanya sekitar 120 mil persegi saja dan jumlah penduduknya hanya sekitar 35.000 orang. Kota kecil yang selalu dalam pengawasan pemerintah kota Yunani ini dikenal sebagai kota yang sangat aman. Luasnya yang kecil membuat penduduknya memiliki ikatan yang erat. Ikatan erat itulah yang membuat segalanya jadi mudah di Monaco.

Nauru, 100 Mil Persegi

Nauru adalah sebuah pulah kecil yang ada di Miconesia, Timur Laut Australia. Nauru memiliki batu karang dan pasir putih yang indah.

Nauru merupakan kota terkecil di dunia urutan 3 dengan luasnya yang mencapai 100 mil persegi. Di tahun 1968, Nauru meraih kemerdekaan. Di titik tertinggi Nauru, kalian bisa menemukan pos tentara Jepang peninggalan dari Perang Dunia II. Nauru mendapatkan julukan Pleasant(nyaman) karena keindahan pemandangan yang ia miliki.

Tuvalu, 50 Mil Persegi

Hanya dihuni 30.000 penduduk, kalian bisa merasakan nikmatnya tinggal di kota yang kecil dan jarang penduduk. Dengan luasnya yang hanya 50 mil persegi, penduduk di kota Tuvalu saling bekerja sama untuk membuat kota mereka tinggal menjadi kota yang nyaman. Hampir seluruh penduduk di Tuvalu bergantung dengan memancing.

Tuvalu, terletak di Pasifik Selatan, merupakan pulau indepenen yang termasuk dalam British Commonwealth. Memiliki 9 pulau kecil yang dikelilingi oleh batu karang. Kalian bisa menemukan beberapa jejak peninggalan dari Perang Dunia II di Tuvalu. Oh iya, Tuvalu juga terkenal sebagai salah satu tempat yang cocok untuk diving dan snorkelling.

San Marino, 25 Mil Persegi

Kota ini hanya memiliki luas sebesar 25 mil persegi. Penduduknya sendiri hanya berkisar 25.000 orang. Kota yang sangat kecil, tapi kota ini memiliki pemandangan yang tidak ada duanya. San Marino terletak di Itali bagian tengah.

Ketika kalian diberikan kesempatan untuk mengunjungi kota ini, pastikan kalian mengabadikan pemandangan di kota ini. Di San Marino, kalian bisa melihat sejumlah air terjun dan taman yang indah. 

San Marino juga dikenal sebagai tempat yang kaya akan bangunan dengan arsitektur kuno. Jika kalian mencari kota sepi untuk dijadikan tempat tinggal, San Marino adalah pilihan yang tepat.

Related

International 8262892840068493420

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item