Duh! Ada Masalah Keluarga, Pria di Garut Malah Merusak Masjid


Naviri Magazine - Polisi menyelidiki aksi seorang pria melempar batu hingga merusak 6 kaca jendela masjid di Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ditaksir, kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp3 juta.

Berdasarkan pemeriksaan, pria tersebut mengalami masalah keluarga dan melampiaskannya dengan melempar kaca masjid. Dia diduga tidak terima masjid tersebut diwakafkan sehingga akhirnya melakukan perusakan. Warga diimbau tetap tenang dan tidak terprovokasi. 

"Ini ada kesalahpahaman di keluarga, karena masjid tersebut asalnya milik pribadi diwakafkan ke masyarakat, kemudian oleh salah satu keluarga diwakafkan lagi," kata Kepala Polsek Karangpawitan Kompol Saepuloh.

"Kemungkinan ada salah satu keluarga yang tidak setuju, jadilah percekcokan yang akhirnya terjadi perusakan masjid," katanya lagi.

Insiden perusakan terhadap Masjid Al Umam di Jalan Raya Karangpawitan, Garut itu terjadi pada Selasa (25/5) malam. Pelakunya mengendarai mobil saat melakukan aksinya.

"Sampai saat ini masih dalam penyelidikan dan masih tertutup, karena masalah keluarga sebelumnya," kata Saepuloh.

Polisi mengatakan belum menerima laporan dari pihak yang dirugikan oleh aksi tersebut. Namun, penyelidikan akan tetap dilakukan karena sudah ramai di masyarakat. Polisi akan menuntaskan kasus ini sesuai aturan yang berlaku.

"Seluruh masyarakat kaum Muslimin wal Muslimat agar tidak dibesar-besarkan masalah perusakan masjid ini," kata Kapolsek.

Saat ini kaca masjid yang rusak oleh lemparan batu sudah diganti dan warga sudah bisa beribadah seperti biasa.

Related

News 7622460409453651646

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item