Heboh Larangan Muslim ke Gereja, Denny Siregar: Datanglah ke Vihara atau Rumah Ibadah Lainnya, dan Lihat Kebesaran Tuhan


Naviri Magazine - Baru-baru ini pegiat media sosial Denny Siregar mengunggah foto dirinya tengah berada di sebuah gereja.

Di sana, ia tampak hadir sebagai pembicara dengan mengenakan kemeja hitam serta celana panjang berwarna krem.

“Pasti gua dibilang kafir nih…,” tulis Denny Siregar melalui media sosialnya.

Berdasarkan pantauan, foto tersebut diunggah Denny setelah publik ramai membicarakan soal Gus Miftah dan larangan Muslim untuk memasuki gereja.

Hal itu terbukti dalam unggahan lain Denny di mana ia tampak mengajak masyarakat Indonesia untuk saling merajut persahabatan antar umat beragama.

Ia bahkan menyarankan agar bahwasanya sekali-kali kita patut mengunjungi tempat ibadah agama lain, seperti gereja, vihara, kelenteng, dan sebagainya.

Hal itu menurut Denny Siregar akan membuat kita mengerti sekaligus dapat melihat kebesaran Tuhan.

“Saya dulu sering banget diundang ke Gereja. Dan oke oke saja, gada masalah. Bahkan iman saya juga gak berubah. Pihak pengundang tahu saya beragama Islam. Tapi mereka juga asik2 aja. Justru ketika diundang itulah saya menyampaikan misi persahabatan saya,” ungkap Denny.

“Apakah begitu penting saya harus memenuhi undangan pihak Gereja? Sangat penting. Karena saya tidak ingin ada kesalahpahaman antar umat beragama hanya karena ulah segelintir manusia,” sambungnya.

Untuk itu, ia lantas memberi saran agar sekali-kali kita mengunjungi tempat ibadah agama lainnya sehingga bisa lebih melihat kebesaran Tuhan.

“Sekali sekalilah datang ke Gereja, Vihara, Kelenteng ataupun rumah ibadah agama yang berbeda lainnya. D isana kalian akan melihat kebesaran Tuhan yang menciptakan manusia dengan perbedaannya dan kita diperintahkan untuk belajar dari itu semua,” pungkas Denny Siregar.

Related

News 5169528335595775540

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item