Inilah 10 Akuarium Terbesar di Dunia yang Bikin Tercengang (Bagian 1)


Naviri Magazine - Akuarium adalah hal yang bisa kita temukan di banyak tempat, dan bisa jadi di rumah kita juga ada akuarium. Tapi sebesar apa akuarium yang biasa kita lihat?

Rata-rata akuarium yang biasa kita lihat mungkin hanya berukuran satu meter kali setengah meter, dengan kemampuan menampung air yang tidak seberapa banyak. Hewan-hewan air yang hidup di akuarium itu pun biasanya juga tidak terlalu banyak.

Berbeda dengan sepuluh akuarium berikut ini. Terkenal sebagai akuarium raksasa, sepuluh akuarium ini populer sebagai akuarium terbesar di dunia. Banyaknya hewan yang hidup di dalamnya juga akan bikin kita tercengang.

Ambassador Lagoon, Dubai - 2,9 Juta Galon Air

Sekarang ini, Dubai sudah diidentik dengan kemewahan. Jika kalian ingin melihat negara dimana di jalan banyak kendaraan mewah, gedung super tinggi, dan ATM emas, silahkan kalian pergi ke Dubai. Masih belum cukup membuat banyak orang takjub, di Dubai ada akuarium raksasa yang diberi nama Ambassador Lagoon.

Mau tahu seberapa besar akuarium ini? Ambassador Lagoon memiliki ukuran yang sangat besar, akuarium ini bisa menampung air sebanyak 11 juta liter atau 2,9 juta galon. Dihuni lebih dari 65.000 makhluk laut dari 250 spesies yang berbeda. Para pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan dari balik kaca, mereka juga bisa melakukan snorkeling dan diving.

Atlantic Sea Park, Norwegia - 4 Juta Galon Air

Norwegia patut berbangga karena salah satu akuariumnya masuk ke dalam daftar akuarium terbesar di dunia. Akuarium yang dimaksud adalah Atlantic Sea Park. Berlokasi di pantai Barat Norwegia, Alesund. Tidak hanya di dunia, Atlantic Sea Park diakui juga sebagai salah satu akuarium terbesar di benua Eropa.

Akuarium Atlantic Sea Park akan membuka mata kalian tentang sejumlah penghuni lautan. Terdapat lebih dari 20 akuarium dengan suasana dan jenis ikan dari kedalaman laut yang berbeda. Nah, salah satu akuarium yang terdapat di Atlantik Sea Park yang memiliki kapasitas paling besar sanggup menampung air sebanyak 15 juta liter atau 4 juta galon.

uShaka Marine World, Afrika Selatan - 4,6 Juta Galon Air

Salah satu akuarium terbesar dunia bisa kalian temukan ketika kalian pergi ke Afrika, tepatnya Afrika Selatan. Disana, kalian bisa menemukan akuarium yang dinamakan uShaka Marine World. Ini adalah akuarium terbesar yang ada di Afrika, dengan kapasitas tangki yang sanggup menampung 17,5 juta liter air atau setara dengan 4,6 juta galon.

Akuarium ini memiliki koleksi makhluk laut yang beragam. Dari yang kecil seperti kuda laut, sampai ikan hiu dan lumba-lumba. Desain uShaka Aquarium bisa dibilang sangat unik dibanding dengan akuarium lain. Akuarium ini sengaja dibuat semirip mungkin dengan kapal yang telah hancur. Di dalamnya, kalian dapat menemukan juga sejumlah restoran dan kafe.

Shed Aquarium, Illinois - 5 Juta Galon Air

Tidak hanya besar, akuarium ini juga terbilang sangat tua umurnya. Shed Aquarium, begitulah nama akuarium yang ada di Illinois, Chicago. Akuarium ini pertama kali dibuka pada tahun 1930. 

Shed Aquarium, beberapa kali sempat menjadi akuarium indoor terbesar yang ada di dunia. Akuarium besar ini mampu menampung air sebanyak 19 juta liter atau 5 juta galon.

Dengan kapasitas akuarium yang begitu besar, Shed Aquarium menjadi rumah yang nyaman bagi 32.000 makhluk laut. Bukan hanya menjadi akuarium terbesar dan juga akuarium tertua, Shed Aquarium menjadi akuarium pertama yang menyimpan koleksi ikan air asin.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Akuarium Terbesar di Dunia yang Bikin Tercengang (Bagian 2)

Related

International 5575741869327010724

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item