Panduan Mudah Menyuburkan Tanaman dan Berbagai Bunga


Naviri Magazine - Setiap hari, Anda tentu mencuci beras untuk menanak nasi. Setiap hari pula Anda tentu membuang air bekas cucian beras tersebut. Nah, tahukah Anda, bahwa air cucian beras tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman?

Caranya mudah. Tampunglah air bekas cucian beras tersebut ke dalam sebuah ember, lalu siramkanlah air tersebut pada tanaman Anda. Tanaman semacam kuping gajah, suplir dan sejenisnya bisa cepat subur dengan siraman air ini. 

Lakukanlah dengan rutin, setidaknya sehari sekali, dan Anda akan mendapatkan tanaman Anda begitu subur dan indah.

Tips menyuburkan berbagai bunga

Anda penyuka tanaman berbunga seperti mawar, suplir, dan lain-lain? Mungkin anda pernah merasa jengkel karena tanaman bunga Anda tidak bisa tumbuh dengan subur dibandingkan dengan bunga-bunga lainnya? Kalau ya, Anda bisa menggunakan air garam untuk menyuburkannya.

Caranya, ambillah satu sendok garam dapur, larutkan ke dalam dua liter air. Larutan ini cukup untuk menyiram sekitar 5 sampai 7 batang tanaman bunga. 

Siramkan larutan air garam ini di sekitar tanaman Anda, tapi usahakan jangan sampai mengenai daun-daunnya. Lakukan hal ini dua atau tiga kali dalam seminggu, sampai bunga Anda nampak tumbuh subur.

Related

Tips 978896923177992008

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item