PKS Minta Dukungan Prabowo Lindungi Ulama, Gerindra: Kita Akan Pelajari Dulu


Naviri Magazine - Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta dukungan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait RUU Perlindungan Ulama di badan legislatif.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap agar terjadi kerja sama yang diwujudkan di parlemen antara PKS dan Gerindra.
 
“Tentu dari kami juga tadi mohon dukungan dari beliau (Prabowo) agar supaya inisiasi dalam RUU perlindungan ulama, perlindungan tokoh agama dan simbol agama juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra,” kata Ahmad Syaikhu di DPP Gerindra, Jakarta Selatan.

“Mudah-mudahan nanti kita bisa kerja sama mewujudkan dalam secara teknis di parlemen,” lanjut Syaikhu.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan permintaan dukungan oleh PKS ini dimaksudkan agar RUU perlindungan ulama dapat difinalisasi menjadi undang-undang.

“Disampaikan ada RUU Perlindungan Ulama, tadi disampaikan bahwa PKS dalam kunjungan silaturahmi kebangsaan meminta kepada partai-partai politik yang sudah dikunjungi termasuk sekarang ke Gerindra untuk ikut mendukung RUU tersebut agar dapat bisa difinalisasikan jadi undang-undang,” kata Dasco.

Namun Dasco mengatakan saat ini Gerindra belum mengetahui naskah RUU tersebut. Jadi Gerindra akan terlebih dulu mempelajarinya.

“Karena kita belum liat naskah akademik dan rancangannya, kita bilang nanti kita akan pelajari dulu,” tuturnya.

Related

News 3550671932681529571

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item