Relawan Jokowi Jagokan Ganjar, Penolakan Hanya Akan Merugikan PDIP


Naviri Magazine - Kalangan pro demokrasi menilai Ganjar Pranowo memiliki banyak prasyarat untuk menjadi capres 2024. Bahkan, banyak yang menilai Gubernur Jawa Tengah itu reinkarnasi dari proklamator Bung Karno dan Presiden Jokowi.

Ketua Ikatan Aktivis 98, Immanuel Ebenezer mengatakan, Ganjar ditempa dengan pengalaman politik panjang. Dia juga tokoh dengan ide dan gagasan kebhinnekaan yang sangat nasionalis.

“Seperti Bung Karno, Ganjar dekat dengan wong cilik dan fokus memikirkan pembangunan kualitas manusia. Ganjar juga matang di birokrasi seperti Jokowi. Beliau tahu betul mengurusi rakyat dan bagaimana menyelesaikan persoalan itu,” kata Noel yang juga Ketua Umum Relawan Jokowi Mania.

Karena itu, tambah Noel, sewajarnya popularitas Ganjar meroket tajam. Dan, itu bukan desain politik apalagi via pencitraan. Semuanya berjalan secara alamiah. Ganjar seperti ditakdirkan menjadi calon presiden di periode mendatang.

“Partai politik memang masih waiting and see. Tapi berbarengan dengan waktu, tentu mereka akan meminang Ganjar,” ujar Noel.

Dirinya bahkan melihat belum ada capres yang sekuat Ganjar. Bakal Capres yang bisa berdiri di semua entitas, baik nasionalis, religius dan milenial.

Berdasarkan sejumlah alasan itulah, rakyat akan memberikan karpet merah kepada Ganjar. Dan, penolakan terhadap Ganjar hanya akan membuat PDI Perjuangan dirugikan.

“Saya masih yakin PDIP akan memberikan restu ke Ganjar. Toh, pilpres masih panjang. Megawati punya kecerdasan luar biasa dalam mengeksekusi keputusan politik,” ucap Noel.

Related

News 2745645833118879401

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item