Sekjen Partai BJP: Tsunami Covid-19 di India Mungkin Dikirim oleh China


Naviri Magazine - Gelombang kedua Covid-19 atau juga digambarkan sebagai tsunami Covid-19 di India telah banyak memakan korban jiwa, membuat fasilitas kesehatan tertekan dan memicu kekacauan.

Di tengah upaya menekan infeksi virus corona, seorang pemimpin partai berkuasa Partai Bharatiya Janata (BJP) menuding China yang menjadi dalang dibalik tsunami Covid-19 di India.

Dalam sebuah acara diskusi pada Selasa (25/5), Sekretaris Jenderal BJP Kailash Vijayvargiya mengatakan gelombang kedua Covid-19 di India kemungkinan merupakan kiriman dari China. Lantaran hubungan kedua negara yang memburuk akibat sengketa wilayah di Himalaya.

"Ada gelombang kedua Covid-19. Itu wabah atau dikirim? Ini masalah diskusi, karena jika ada negara di dunia yang menentang China, itu adalah India. Perdana Menteri Narendra Modi telah menantang (China)," ujarnya, seperti dikutip The Week.

Pernyataan itu disampaikan oleh Vijayvargiya dalam bahasa Hindi. Analisisnya itu berlandaskan situasi lonjakan kasus Covid-19 yang hanya terjadi di India.

"Kami pikir ini adalah perang viral oleh China untuk melecehkan negara kami, karena gelombang kedua Covid-19 dilaporkan hanya di India, dan bukan di negara tetangga seperti Bangladesh, Pakistan, Sri Lanka, Bhutan, dan Afghanistan," ujarnya.

Menanggapi Vijayvargiya, Kongres oposisi memintanya untuk menjelaskan lebih lanjut maksud pernyataan tersebut.

"Apakah Vijayvargiya ingin mengatakan bahwa China telah mengobarkan perang biologis melawan India? Dia memegang posisi yang bertanggung jawab di BJP dan dia harus menjelaskan maksud di balik pernyataannya," kata jurubicara Kongres negara bagian Neelabh Shukla. 

Related

News 5883542984167822450

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item