Selebgram Tipu Pemerintah, Pakai Bansos Covid-19 untuk Foya-foya, Terancam 20 Tahun Penjara


Naviri Magazine - Seorang selebgram bernama Danielle Miller terancam penjara selama 20 tahun karena tersandung kasus penipuan dana bansos Covid-19.

Seperti diketahui, di tengah pandemi banyak negara yang memberikan bantuan kepada warganya agar perekonomiannya bisa bertahan.

Namun, Danielle justru menyalahgunakan uang bansos Covid-19 tersebut. Dia mulanya berdalih uang itu akan digunakan untuk membuat bisnis.

Padahal, uang bansos Covid-19 itu malah dia gunakan untuk berfoya-foya menjalani kehidupan mewah, bahkan berlibur dengan menyewa jet pribadi.

Kasusnya juga sudah ditangani oleh pihak Kejaksaan AS. Selebgram yang memiliki nyaris 36 ribu followers di akun Instagramnya ini dituding memakai data orang lain untuk membuat rekening bank.

Data itu lalu dia gunakan agar mendapatkan uang bansos Economic Injury Disaster mencapai US$ 100 ribu (Rp 1,4 miliar). Sebagian besar uang itu habis dia gunakan untuk menyewa jet pribadi dari Florida ke California.

Danielle bahkan dicibir oleh jaksa karena tidak malu memamerkan unggahan gaya hidup hedon di akun Instagramnya, yang dibiayai oleh dana bansos.

Unggahan terakhirnya di Instagram yang menunjukkan dia berpose di atas mobil BMW, habis dicerca netizen. Dia diejek karena menggunakan uang bantuan untuk membiayai hidup mewah.

Tak berhenti di situ, petugas juga menemukan bukti bahwa Danielle mengajukan pinjaman modal mencapai US$900 ribu (sekitar Rp12,8 miliar) menggunakan data pribadi korban lain.

Selain penipuan dana bansos, dia juga dijerat pasal pencurian informasi pribadi orang lain yang masih diselidiki. Jika terbukti bersalah, Danielle akan dipenjara selama 20 tahun dan membayar denda sekitar Rp3,5 miliar.

Related

News 5239587395495620527

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item