Tips Mengatasi Air yang Berbau Kaporit


Naviri Magazine - Air yang kita gunakan sehari-hari di dalam rumah, kadang menguarkan bau atau aroma kaporit yang menusuk hidung. Meskipun mungkin air tersebut bersih dan jernih, tetapi bau kaporitnya cukup mengganggu. Untuk mengatasi hal itu, silakan gunakan tips berikut.

Tampunglah air terlebih dulu pada bak yang bersih dan aman dari pencemaran. Penampung air tersebut harus diisi ijuk kelapa pada lapisan pertama, arang pada lapisan kedua, dan kembali ijuk kelapa pada lapisan terakhir. 

Biarkan beberapa saat sebelum dikonsumsi ataupun untuk memasak, agar sisa gas chlor menguap, atau bau kaporit berkurang.

Tips menjernihkan air sumur

Jika di rumah Anda masih menggunakan sumur, dan air yang diambil dari sana tidak jernih lagi atau cenderung kekuningan dan berbau seperti karat, Anda bisa mengatasinya dengan cukup mudah. Silakan cermati tips berikut.

Ambillah tempurung batok kelapa, kemudian bakarlah hingga warnanya menghitam seperti arang. Nah, arang tempurung yang masih panas tersebut segera dimasukkan ke dalam sumur. Lakukan hal ini beberapa kali, sampai air sumur Anda jernih kembali.

Related

Tips 7964675360805766973

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item