Tips Menghilangkan Karat di Seterika


Naviri Magazine - Jika setrika listrik Anda sudah tua dan agak kesat karena berkarat, jangan langsung dibuang atau diganti. Ada cara yang mudah untuk membuang karat itu tanpa harus melukai permukaan setrika, malah tetap membuatnya halus dan berkilat.

Caranya, hangatkan setrika Anda. Kemudian putus sambungan listriknya, dan olesi permukaan yang berkarat itu dengan jeruk lemon secara merata. Setelah itu, selagi permukaan setrika masih basah oleh air lemon, taburi dengan garam halus, juga secara merata, sampai ke bagian sisi paling luar.

Jemurlah setrika itu di panas matahari selama beberapa jam. Lalu, Anda bisa mengambil kain yang halus dan mulai mengelap permukaan setrika secara perlahan, dan usahakan dengan tekanan yang sama. Nah, lihat hasilnya, dijamin setrika Anda sudah terbebas dari karat dan kotoran lain, serta nampak berkilat dan bersih.

Jika Anda merasa malas mengerjakan hal di atas, Anda bisa membeli larutan hydrocloric di apotek terdekat, lalu laplah bagian setrika yang kotor dan berkarat itu. Hasilnya pun sama-sama memuaskan. Silakan dicoba.

Related

Tips 3639165923485858288

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item