Tips Mudah Merawat Kain Sutera agar Awet dan Tak Mudah Rusak


Naviri Magazine - Memang susah-susah gampang merawat kain sutera. Kain yang istimewa ini membutuhkan penanganan yang lebih dibanding dengan merawat kain biasa. Nah, inilah tips untuk merawat kain sutera:

Sebaiknya kain sutera dicuci dengan dry clean agar tidak rusak seratnya. Jika terpaksa dicuci sendiri, ikuti langkah berikut ini:

Campur air hangat dengan deterjen secukupnya. Masukkan kain sutera ke dalamnya. Rendamlah selama 5 menit, jangan dikucek. Bilas sampai bersih, lalu diangin-anginkan. Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari.

Simpan kain sutera di tempat yang kering. Hindari penggunaan kamfer atau kapur barus, karena bisa merusak dan mempengaruhi warna kain.

Jangan menyetrika kain sutera tanpa alas penahan. Gunakan kertas koran di atas kain untuk menahan panas setrika.

Tips menghilangkan noda pada baju sutera

Anda tentu akan merasa jengkel ketika melihat baju sutera kesayangan Anda dikotori oleh noda makanan berminyak yang membuat baju tersebut berkurang keindahannya. Untuk mengatasi masalah semacam itu, gunakan tips berikut.

Ambillah talk, lalu taburkanlah pada bagian baju sutera Anda yang terkena noda tadi. Setelah itu didiamkan atau diangin-anginkan selama satu malam. Keesokan harinya, cucilah baju itu sampai bersih. Noda berminyak pada baju sutera Anda pun kini telah hilang tanpa bekas lagi.

Related

Tips 4046641063263758448

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item