Arie Kriting Sampai Fiersa Besari Bela Korban Pelecehan Seksual Gofar Hilman


Naviri Magazine - Sejumlah artis dan publik figure ikut menanggapi kasus yang sedang viral, mulai dari Arie Kriting sampai Fiersa Besari bela korban pelecehan seksual diduga dilakukan Gofar Hilman. 

Baru-baru ini kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Gofar Hilman menjadi hangat diperbincangkan. 

Kasus ini berawal dari akun Twitter @quweenjojo membuat sebuah utas atau thread yang mengungkapkan dirinya pernah dilecehkan oleh Gofar Hilman. 

Sontak hal tersebut langsung ramai oleh warganet yang memberikan balasan thread dari @quweenjojo atau Syerin. 

Banyak yang memberikan dukungan kepada korban pelecehan seksual Gofar Hilman ini. Namun, masih ada saja yang memberikan komentar buruk kepada Syerin. 

Sejumlah artis dan publik figur pun ikut memberikan tanggapan terkait kasus pelecehan seksual yang sedang heboh dan viral ini. Salah satunya adalah komika Arie Kriting. 

Dalam cuitannya, Arie Kriting mengatakan tidak menganal Gofar Hilman namun ia pernah bertemu Gofar dalam satu acara. Arie Kriting menyatakan berpihak dan membela korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Gofar. 

“Untuk kasus ini, kita tegas untuk berpihak pada korban,” tulis @Arie_Kriting. 

Komika ini memahami betapa sulitnya jadi Syerin menjadi korban pelecehan seksual untuk mengungkapkan hal tersebut ke publik. 

“Pasti sulit untuk mengumpulkan keberanian menyuarakan hal tersebut. Semoga ada cara untuk menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi,” sambungnya. 

Sama halnya dengan Arie Kriting, penulis Fiersa Besari juga mendukung penuh sikap korban, Syerin, mengungkap pelecehan seksual yang dialaminya. Fiersa Besari memilih tetap berpihak kepada korban pelecehan seksual. 

“Sampai terbukti sebaliknya, ada baiknya kota tetap berada di pihak kotban,” tulis @FiersaBesari. 

Menurut Fiersa Besari, tidak mudah bagi korban atau penyitas pelecehan seksual untuk menyuarakan hal itu ke publik. 

“Tidak mudah bagi seorang penyitas pelecehan seksual untuk mengunjungi kembali ingatan, terlebih berbicara,” tambahnya. 

Apalagi di Indonesia, lanjutnya kasus seperti ini masih sangat lemah dan terkesan disepelekan. Ia juga meminta warganet untuk tetap kawal dan memantau kasus tersebut hingga akhir. 

“Apalagi di negeri di mana kasus pelecehan sering dianggap remeh,” lanjutnya. 

Arie Kriting dan Fiersa Besari sedikit dari banyaknya publik figur yang prihatin dan memberikan pembelaan kepada korban pelecehan seksual. 

Meski kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan Gofar Hilman belum terbukti secara hukum, namun artis-artis ini tetap nyatakan membela korban. 

Setelah kasus ini ramai dan viral, Gofar Hilman langsung memberikan tanggapan melalui Twitternya, @PergiJauh.

Secara garis besar, Gofar Hilman membantah telah melakukan hal tersebut kepada Syerin. Namun ia menyebut tim nya sedang menghubungi pihak korban dan sedang mempertimbangkan apakah harus membawa kasus ini ke jalur hukum atau tidak. 

Sedangkan untuk @quweenjojo atau Syerin sebagai korban, sedang berusaha mengumpulkan saksi yang melihat kejadian tersebut.

Related

News 3136905334381145437

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item