Ini 10 Pekerjaan yang Dianggap Terburuk dan Membosankan di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Setiap orang butuh kerja untuk mendapat penghasilan, untuk mencukupi kebutuhan hidup. Dalam hal itu, ada pekerjaan-pekerjaan yang bisa dibilang umum—dalam arti dilakukan banyak orang di berbagai negara, dan bisa jadi kita termasuk di dalamnya—namun ada pula jenis-jenis pekerjaan yang unik, yang mungkin tidak kita tahu.

Di antara jenis-jenis pekerjaan yang unik, ada sebagian pekerjaan yang dianggap terburuk atau membosankan, karena mungkin dianggap tidak umum atau aneh. Untungnya, mereka yang mengerjakan pekerjaan-pekerjaan tersebut mungkin melakukannya berdasarkan passion. Sehingga meski dianggap buruk atau membosankan bagi orang lain, belum tentu begitu pula yang mereka rasakan.

Berikut inilah sepuluh pekerjaan yang dianggap terburuk dan membosankan di dunia.

Penjaga di Buckingham Palace

Liburan ke luar negeri memang seru. Kita bisa melihat beberapa tempat wisata menarik, menikmati sajian kuliner yang khas, mempelajari hal-hal baru, dan juga bertemu dengan orang baru. Ambil contohnya saja Inggris. Pergi ke Inggris, biasanya orang-orang akan mampir ke satu tempat yang namnya Buckingham Palace. 

Tempat tersebut adalah kediaman resmi keluarga kerajaan Inggris. Yang namanya kediaman kerajaan, pastinya akan dijaga dengan ketat. Nah, itulah peran penjaga atau petugas keamanan di Buckingham Palace.

Jika kalian pikir pekerjaan sebagai penjaga kediaman kerajaan itu asyik, coba pikir ulang. Penjaga Buckhingham Palace adalah salah satu dari sekian banyak pekerjaan yang paling buruk di dunia. Kenapa? 

Setiap harinya, kalian harus berdiri selama berjam-jam, menggunakan pakaian yang harus bersih dari ujung kaki hingga kepala. Kapan waktu bisa ada inspeksi dadakan yang akan memeriksa kerapihan dari penjaga. Bila ada yang kurang rapih, maka durasi jaga akan ditambah selama beberapa jam.

Pembersih Toilet Keliling

Jika kalian sudah mendapatkan pekerjaan, bersyukurlah. Karena tidak semua orang bisa bekerja seperti kalian. Baru mendapatkan tugas berat sedikit, mau tidak mau sebagai karyawan harus mengerjakannya. Jangan protes kalau atasan kalian memberikan pekerjaan yang bahkan seharusnya dikerjakan oleh orang lain. Ingat, posisi kalian adalah karyawan, bukan bos.

Kalau kalian baru mendapat tugas berat saja sudah protes-protes, coba bayangkan mereka yang bekerja sebagai pembersih toilet keliling. Pernahkah kalian bayangkan apa yang harus mereka lakukan? Sehari-hari, mereka harus membersihkan kotoran dan bau yang masih tertinggal di toilet. Namanya saja toilet, pasti bau dan kotor.

Peneliti Nyamuk

Sudah sejak lama para ilmuwan berperang dengan penyakit malaria. Para ilmuwan berusaha keras memahami bahaya gigitan nyamuk, bagaimana penyakit tersebut bisa menyebar, dan bagaimana cara menganggulangi serta mencegah penyebaran penyakit yang dibawa oleh nyamuk jenis Anopheles.

Pernahkah kalian berpikir, bagaimana cara ilmuwan tersebut mempelajari penyakit malaria? Para ilmuwan harus rela mengorbankan tangan atau kaki mereka untuk menjadi umpan bagi para nyamuk Anopheles. Bukan hanya satu nyamuk, melainkan ratusan nyamuk dibiarkan hinggap di anggota tubuh para ilmuwan.

Pelatih Buaya

Harus berdekatan dengan hewan liar bisa membuat jantung siapapun berdegup kencang. Hewan liar yang sudah dijinakkan pun tidak kalah menakutkan. Sifat hewan yang tidak bisa ditebak itulah yang membuat kita sebagai manusia harus berhati-hati. Dan salah satu hewan liar yang cukup ditakuti adalah buaya.

Buaya memiliki tubuh yang bisa mencapai panjang 2 meter dengan berat yang bisa mencapai 1.000 kg. Untuk menakuti mangsanya, buaya dilengkapi dengan gigi tapi tajam yang siap mencengkram mangsanya dan memutarnya di air. Di beberapa kebun binatang, pertunjukkan buaya adalah tontonan yang menarik. 

Tahukah kalian berkat siapa buaya-buaya tersebut bisa begitu jinak? Dialah pelatih buaya. Pelatih buaya adalah salah satu pekerjaan terburuk dan berbahaya di dunia dimana mereka harus mempertaruhkan keselamatan mereka untuk membuat buaya menjadi jinak.

Baca lanjutannya: Ini 10 Pekerjaan yang Dianggap Terburuk dan Membosankan di Dunia (Bagian 2)

Related

Career 4858144748002730178

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item