Ini 5 Alasan Cowok Kadang Mendekati Cewek Lebih dari Satu


Naviri Magazine - Mengapa sih cowok suka memburu/mendekati cewek lebih dari satu—terlepas apakah dia sudah memiliki pacar atau belum? Setidaknya, ada lima alasan yang menjadi dasar dari perbuatan yang satu ini. 

Alasan pertama adalah ego. Yeah, tahu sendirilah, cowok memiliki ego yang besar—dan tidak ada hal lain yang mampu memanjakan sekaligus meninggikan egonya secara luar biasa kecuali adanya seorang cewek yang mau jatuh cinta kepadanya sementara dia telah memiliki pasangan tetap. 

Bahwa kau mencintai cowokmu, itu membuat egonya termanjakan. Tetapi kenyataan bahwa ada cewek lain yang ternyata juga mencintai dirinya, itu membuat ego cowokmu merasa sangat dimanjakan. 

Alasan kedua mengapa cowok suka memburu cewek lebih dari satu adalah karena faktor kesempatan. Setelah dia menyadari bahwa ternyata ada cewek lain selain pasangannya yang juga jatuh cinta kepada dirinya, dia tahu telah memiliki kesempatan untuk melangkah maju. 

Ketika kesempatan semacam itu belum ada, mungkin saja dia belum menyadari bahwa dia dapat menjalin hubungan lain selain dengan pasangannya. Tetapi ketika ikan segar dihadapkan di depan muka kucing, maka kucing yang paling idiot pun selalu saja tergoda untuk menyantapnya.

Alasan ketiga adalah karena keberuntungan—bahwa dia dapat melakukan hal tersebut tanpa diketahui oleh pasangannya. Setelah menjalin suatu hubungan lain selain dengan pasangannya dan kemudian mendapati bahwa pasangannya tidak mengetahuinya, maka dia seperti memperoleh “kepercayaan diri” untuk dapat mengulanginya lagi, lagi dan lagi. Toh tidak akan ketahuan ini. 

“Sensasi” ini tak jauh beda dengan perasaan “tergoda” yang biasa dialami seseorang yang biasa ngutil di supermarket atau di swalayan. Setelah sekali dia berhasil ngutil dan tidak ketahuan, dia merasa yakin aksinya selanjutnya akan berhasil seperti sebelumnya. Tetapi, yeah, sepandai-pandai tupai mengutil...

Alasan keempat—dan ini merupakan alasan yang paling besar—adalah faktor tantangan. Setiap cowok tahu bahwa keasyikan yang paling menyenangkan dalam hidup adalah ketika dalam proses memburu, mengejar dan menundukkan seorang cewek. Barangkali ini “warisan” dari para kakek moyang di jaman purba yang memang hobi berburu semasa mereka masih hidup di goa-goa. 

Jadi, ketika seorang cowok telah merasa mapan di dalam hubungannya dengan seorang cewek, tingkat “keasyikan” yang dirasakannya pun perlahan-lahan menurun untuk kemudian hilang dan sirna. 

Ketika hal semacam itu terjadi, ada beberapa cowok yang kemudian memutuskan untuk mencari “tantangan” baru—setidaknya untuk membuktikan pada dirinya sendiri bahwa dia masih memiliki pesona.

Alasan kelima—yang merupakan alasan spesifik—adalah karena dorongan membalas dendam. Bisa saja seorang cowok bertipe setia, tetapi kemudian dia mengetahui dan mendapati ceweknya telah berselingkuh. Dia tidak bisa memutuskan hubungan dengan ceweknya itu karena begitu cinta kepadanya, sementara dia pun tak bisa melupakan sakit hati karena merasa dikhianati. 

“Komplikasi” di dalam batin itu pun kemudian mendorongnya untuk melakukan perselingkuhan dengan cewek lain—sebagai semacam hitungan impas atas perilaku selingkuh yang telah dimulai terlebih dulu oleh ceweknya. 

Setelah mengetahui kelima alasan yang menjadikan seseorang berselingkuh atau cenderung mencari hubungan dengan orang lain, sebagaimana yang telah diuraikan di atas, sudahkah kau menemukan solusi untuk dapat memproteksi atau setidaknya menjauhkan pasanganmu dari hal itu?

Artikel ini ditulis untuk memberikan jawaban, dan bukan untuk memberikan solusi. Tetapi, kalau kau membutuhkan solusi, kau bisa merenungkan kata-kata bijak yang ditulis Kahlil Gibran ini, “Cinta yang tidak pernah diperbarui akan melahirkan perbudakan.” Jadi...? 

Related

Relationship 7258440669075930452

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item