Ini Situs-situs Terbaik untuk Belajar Bitcoin


Naviri Magazine - Bitcoin adalah fenomena. Sebagai mata uang digital, nilai Bitcoin mampu mengalahkan nilai mata uang konvensional. Karena makin ramainya pemberitaan mengenai Bitcoin, orang-orang pun lalu tergerak dan tertarik ingin lebih mengenal. Tentu dengan harapan juga bisa mendapat keuntungan dari Bitcoin.

Yang masih jadi masalah, mempelajari Bitcoin bisa gampang-gampang susah, karena nyatanya objek yang dipelajari (yakni Bitcoin) adalah sesuatu yang bisa dibilang tak terlihat. Karenanya, kita butuh belajar pada orang-orang yang memang ahli, yaitu orang-orang yang memiliki pengalaman langsung, terkait Bitcoin.

Untuk hal tersebut, Anda bisa mulai mengunjungi situs-situs khusus yang membahas Bitcoin. Ada cukup banyak situs semacam itu di internet, dalam berbagai bahasa. Empat situs berikut ini bisa dibilang situs terbaik yang dapat digunakan untuk belajar tentang Bitcoin.

CoinDesk

Website pertama yang bisa memberi informasi mengenai dunia mata uang digital dengan rate tertinggi saat ini, yaitu Bitcoin, adalah CoinDesk. Situs ini memiliki informasi yang cukup lengkap seputar Bitcoin, karena memang ter-update setiap hari. 

Anda pun bisa mudah melihat analisa-analisa mengenai perkembangan jual beli mata uang tersebut. 

Cointelegraph

Situs dengan informasi Bitcoin ter-update berikutnya adalah Cointelegraph. Website untuk belajar tentang Bitcoin ini sudah berdiri sejak 2013 lalu, dan sampai sekarang masih aktif. Cointelegraph berfokus kepada cryptocurrency, blockchain, Bitcoin, dan aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan hal-hal tersebut. 

Situs ini pun mendapatkan urutan kedua dengan jumlah pengunjung terbanyak yang mencari informasi mengenai Bitcoin. Anda pun bisa mendapatkan hasil analisa dari berbagai pakar atau expert dalam bidang cryptocurrency di situs tersebut. 

Bitcoin Magazine

Nama situs ini sudah menggambarkan isinya, yaitu tentang Bitcoin. Di situs, 85% kontennya fokus membahas Bitcoin, sehingga sangat cocok untuk Anda yang masih pemula. Sisanya adalah informasi yang terkait dengan pasar Bitcoin. 

Website yang sudah rilis sejak 2012 ini memberikan kategori seputar berita, panduan, harga dan data, pendapat para ahli, dan juga teknis. Situs ini pun konsisten meluncurkan 4 artikel tentang Bitcoin setiap harinya. 

CryptoCoinsNews

Website ini lebih fokus pada berita seputar Bitcoin, yang bisa menjadi bahan analisa dalam menargetkan harga Bitcoin di kemudian hari. Nama website ini pun sering disingkat menjadi CCN, dan di dalamnya Anda akan mudah mendapat informasi harga, analisa pasar, juga penawaran terhadap currency mata uang digital Bitcoin. 

Bukan hanya Bitcoin saja yang dibahas website ini, tapi Litecoin serta Ethereum, yang juga digadang-gadang akan menjadi ladang penghasilan digital untuk para penambang mata uang virtual.

Related

Money 3592888526391642281

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item