Perlu Tahu, Begini Cara yang Benar Melafalkan ‘Adidas’


Naviri Magazine - Adidas adalah merek sepatu terkenal asal Jerman, yang dipakai oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bisa jadi, Anda adalah salah satu orang yang juga mengenakan sepatu bermerek Adidas. Bagaimana Anda melafalkan merek tersebut? Biasanya, orang akan menyebut atau melafalkan “Adidas” dengan pelafalan a-di-das.

Hal semacam itu tidak hanya dilakukan di Indonesia, tapi juga di banyak negara lain. Tetapi, ternyata, cara pengucapan atau pelafalan semacam itu keliru. Karena “Adidas” seharusnya dilafalkan sesuai dialek Jerman.

Kenyataan itu terungkap saat sejumlah pakar mode membahas hal ini dalam sebuah program televisi, The Today Show. Ternyata, cara melafalkan “Adidas” yang benar adalah ah-dee-dahs!

Label atau merek Adidas diciptakan sesuai nama pembuatnya, yaitu Adolf (Adi) Dassler. 

Orang Jerman memang dikenal memiliki dialek yang cukup unik, karena ada perbedaan fonetik (bunyi bahasa), sintaksis (tata bahasa tutur), dan leksikon (perihal kata) dalam setiap kata-katanya.

Related

Science 2976237999397568973

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item