Ini Perbedaan GR Yaris dengan Yaris GR Sport


Naviri Magazine - Varian mobil spesial Toyota hadir di Indonesia melalui line up GR. Yang menarik, ada mobil yang menggunakan emblem 'GR' di depan, dan ada pula yang memakai label 'GR' di belakang. Contohnya seperti GR Yaris dan Yaris GR Sport. Lalu apa yang membedakan di antara keduanya?

Toyota resmi menghadirkan varian GR di lini produknya untuk menggantikan varian TRD yang selama ini menjadi varian paling sporty di beberapa model Toyota.

Beberapa varian GR yang sudah tersedia di pasaran adalah Raize GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, termasuk Veloz GR Limited yang dijual dengan jumlah terbatas.

Selain keenam model tersebut, Toyota juga masih memiliki dua line up GR, dengan label GR di depan, seperti GR Supra dan GR Yaris. Lalu apa yang jadi pembeda antara GR Supra dan GR Yaris dengan keenam varian GR tersebut?

Dijelaskan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, GR Yaris dan GR Supra merupakan satu produk utuh yang dibangun dengan ciri khas utama performa yang tinggi.

Sementara untuk mobil yang menggunakan label GR Sport atau GR Limited lebih berorientasi kepada styling atau gaya seperti GR. Selain itu, GR Sport maupun GR Limited merupakan salah satu varian dari produk yang sudah existing sebelumnya.

"Perbedaan GR dengan GR Sport yakni GR adalah produk utuh, contohnya seperti GR Yaris. Kalau GR Sport adalah, produk itu ada dua, baik produk yang biasa (non-GR) maupun ada yang GR juga, jadi ditambahkan beberapa komponen yang bersifat 'GR', sehingga membuat produk itu menjadi grade 'GR'," kata Anton.

Intinya, varian GR seperti GR Supra atau GR Yaris dikhususkan bagi para enthusiast otomotif, yang ingin memiliki mobil performa tinggi dan bisa dipakai di jalan raya maupun sirkuit, serta eksklusif tentunya.

Sementara bagi yang ingin memiliki mobil dengan gaya atau styling GR, bisa memilih Raize GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, serta Veloz GR Limited.

Related

Automotive 7323515528550248886

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item