Jangan buru-buru Menikah Sebelum Menguasai 4 Keterampilan Penting Ini


Naviri Magazine - Sebelum seseorang mendapatkan SIM, mereka mengambil kursus pendidikan mengemudi, berlatih dengan bantuan pengemudi yang berpengalaman, dan mempelajari buku peraturan dengan cermat. 

Hal yang berlaku untuk menikah. Sebelum mendapatkan surat nikah, Anda harus belajar bagaimana melakukan aktivitas yang dibutuhkan oleh pasangan. Jika tidak, pasangan berisiko mengalami pertengkaran hebat dan memulai pernikahan yang lemah sejak awal.

Pasangan yang mempelajari keterampilan pernikahan yang penting memiliki peluang tertinggi untuk menikmati hubungan yang langgeng dan memuaskan. Sebuah pernikahan membutuhkan kerja dan usaha dari kedua pasangan, tetapi jika Anda bersedia untuk mempelajari beberapa keterampilan penting, maka Anda dapat menciptakan pernikahan yang kuat berdasarkan cinta.

Dan jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu dan energi untuk fokus pada kebutuhan untuk mengadakan pernikahan, Anda masih perlu memastikan bahwa pernikahan akan sejahtera.

Melansir laman Your Tango, Psikolog klinis dan konselor pernikahan, Susan Heitler membagikan 4 keterampilan kritis utama yang harus Anda miliki sebagai pasangan sebelum menikah.

1. Mengatur emosi

Anak kecil sering marah, menangis, atau bahkan memukul saudaranya. Orang dewasa, di sisi lain, menjalani hidup mereka sebagian besar di zona tenang. Kabar baiknya adalah bahwa orang dewasa yang menjadi terlalu emosional, terutama dengan kemarahan, dapat belajar bagaimana mengatasi kecenderungan agresif mereka.

Jika Anda mendapati bahwa Anda meninggikan suara dan menjadi marah lebih dari sekali setiap beberapa bulan (atau menjadi sangat marah sehingga Anda mengatakan dan melakukan hal-hal yang menyakitkan), Anda memiliki beberapa pembelajaran penting yang harus dilakukan.

2. Komunikasi

Berbicara dengan bijaksana, terutama ketika masalahnya adalah sesuatu yang membuat Anda tertekan, dan mendengarkan dengan cara yang produktif, sangat penting untuk pernikahan apa pun.

Berbicara dengan cara yang mengeluh, kritis, atau menyakitkan akan membuat Anda dalam masalah pernikahan yang serius. Mengabaikan apa yang pasangan Anda katakan, meniadakan apa yang Anda dengar dengan "tetapi", atau mengabaikan, alih-alih mencerna apa yang Anda dengar, semuanya pasti akan menyebabkan kesengsaraan perkawinan yang ekstrem.

3. Resolusi konflik

Semua pasangan memiliki perbedaan. Pasangan yang sukses tahu bagaimana memulai dengan "cara suami" dan "cara istri" dan berakhir dengan "cara kita" yang mereka berdua sukai.

Itu benar, apakah masalahnya sederhana, seperti film apa yang akan ditonton pada Sabtu malam, atau masalah besar seperti tempat tinggal, bagaimana menangani uang, dan bagaimana menjaga kehidupan intim Anda tetap bergairah, Anda harus berkompromi bahwa kalian berdua bisa hidup bersama.

4. Berpikiran positif

Setiap kali Anda berbagi senyum, menertawakan lelucon pasangan Anda, setuju dengan komentar yang dikatakan pasangan Anda, mengungkapkan penghargaan, berterima kasih kepada pasangan Anda untuk sesuatu, atau mengungkapkan kasih sayang, Anda menunjukkan sikap positif. Ingatlah menikah untuk satu hari, tapi pernikahan diharapkan bertahan selamanya.

Related

Relationship 4408073048684085730

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item