Keindahan Danau Hilier, Fenomena Alam Paling Menakjubkan di Dunia


Naviri Magazine - Danau Hilier terletak di Pulau Middle, Australia, yang merupakan salah satu pulau terbesar yang membentuk jejeran kepulauan di Australia Barat. Danau Hilier memiliki ukuran 600 meter, dan ditemukan pertama kali pada tahun 1812. 

Jika dilihat dari atas, Danau Hilier tampak seperti susu atau jus stroberi yang dituangkan ke sebuah piring hijau. Karena air danau itu memang merah muda, dan sekeliling danau adalah hutan hijau yang lebat.

Air merah muda pada Danau Hilier berasal dari organisme ganggang yang hidup di danau, yaitu Dunaliella salina dan Halobacteria yang berwarna merah. Jika kita mengambil air dari Danau Hilier, dan memasukkannya ke dalam gelas, misalnya, maka air itu tetap berwarna merah muda. 

Artinya, warna air di danau itu bukan sekadar ilusi penglihatan, tapi benar-benar berwarna merah muda. Selain indah dan unik, danau ini juga dianggap sebagai salah satu fenomena paling menakjubkan di dunia.

Related

Traveling 4475204464009871647

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item