Kisah Pegawai Pizza Hut Bisa Beli Istana Gara-gara Main Bitcoin


Naviri Magazine - Fred Schebesta dikenal oleh publik Australia sebagai anak muda kaya raya, berkat Bitcoin. Siapa sangka dulunya dia seorang pegawai Pizza Hut.

Schebesta mengajak TikToker Australia, Fonzie Gomes, melihat rumah mewahnya yang sebesar istana di Sydney, Australia. Harganya mencapai AUD 15 juta atau Rp 158,7 miliar.

Isi rumahnya adalah 5 kamar tidur kelas suite, gym, infinity pool, dan hot tub. Posisi rumahnya ada di atas tebing pinggir laut Sydney, dengan baja galvanis, kaca dan tembok batu. Super mewah!

Diberitakan News.com Australia, Schebesta dulunya pegawai Pizza Hut saat masih kuliah. Itu pun bukan membuat pizza, melainkan call center untuk menerima pesanan.

Namun dia melihat peluang. Pada tahun 2017, dia menginvestasikan uangnya untuk Bitcoin. Saat itu harganya cuma AUD 4.000. Empat tahun kemudian, di tahun 2021, harganya sudah AUD 80.000. Harta Bitcoin pria bertampang rocker ini pun naik 20 kali lipat.

Schebesta juga menjadi CEO Finder, website perbandingan keuangan. Pria 39 tahun ini sekarang ada di peringkat 26 Young Rich List dari The Australian Financial Review.

Nilai kekayaan Schebesta tahun 2020 dari semua bisnis--termasuk Bitcoin--ditaksir mencapai AUD 212 juta atau Rp 2,2 triliun.

"Bukan rahasia kalau saya penggemar Bitcoin dan mata uang kripto. Saya percaya teknologi akan mengubah cara orang mengakses uang dan membuat sistem keuangan yang lebih adil," kata Schebesta kepada Daily Mail.

Ayah satu anak ini memprediksikan nilai Bitcoin akan naik 6 kali lipat di tahun 2025. Nilai prediksinya akan menjadi 178 ribu Poundsterling atau Rp 3,7 miliar.

Related

News 3469308753609367227

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item