Merasa Ingin Ngamuk? Ingat, 9 Makanan Ini Bisa Meredakan Amarah


Naviri Magazine - Marah bisa terjadi karena berbagai alasan, dan bisa dialami sewaktu-waktu. Di rumah, di tempat kerja, di mana pun, orang bisa mengalami amarah karena berbagai hal dan latar belakang. 

Susahnya, ketika marah, logika kita seperti hilang. Akibatnya, ucapan dan perbuatan kita jadi kurang terkontrol, hingga bisa jadi kita melakukan hal-hal yang kemudian akan kita sesali.

Ada cara yang efektif dalam mengatasi marah, yaitu dengan mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu meredakan amarah. Karenanya, ketika Anda disulut amarah, sebaiknya berusaha tenang, lalu cari makanan-makanan berikut ini. Mengonsumsi makanan-makanan berikut ini bisa menurunkan tensi emosi, dan meredakan amarah Anda. 

Kentang kukus

Saat marah, makanlah kentang kukus. Makanan ini mengandung karbohidrat kompleks dan vitamin B yang ampuh menurunkan stres serta tekanan darah. Hasilnya, Anda merasa perut kenyang, dan amarah perlahan menghilang.

Keju panggang dan roti gandum

Daripada melampiaskan amarah pada orang-orang atau hal lain, sebaiknya buatlah roti gandum bakar (roti gandum yang dibakar), lalu beri olesan keju panggang yang meleleh di atasnya. Kombinasi keduanya akan memberi kalsium dan karbohidrat bagi Anda, yang meningkatkan energi sekaligus memperbaiki suasana hati.

Apel dan selai kacang

Mungkin Anda jarang menikmati apel dan selai kacang secara bersamaan. Namun, ketika marah, Anda bisa mencobanya. Anda juga bisa melihat hasilnya—kemarahan Anda mereda, dan emosi Anda membaik kembali.

Mie rebus

Masaklah mie rebus dari tepung gandum dan sertakan sayuran, kemudian nikmati selagi hangat. Mengonsumsi makanan segar dan nikmat itu akan membuat Anda lupa pada kemarahan yang Anda rasakan.

Sup

Selain mie rebus, makanan hangat lain yang juga bisa dikonsumsi untuk meredakan amarah adalah sup. Berbagai sayuran dalam sup mampu mengembalikan energi Anda seperti sedia kala, dan menurunkan tensi amarah yang Anda rasakan.

Pisang

Di antara yang lain, pisang mungkin lebih mudah dicari, khususnya di saat marah. Karenanya, kalau Anda kebetulan menyukai pisang, segera cari makanan itu ketika Anda sedang marah. Kalium dan vitamin B kompleks yang terkandung dalam pisang bisa membantu Anda meredakan emosi.

Kenari

Kenari mengandung asam lemak omega-3 yang bisa membuat Anda lupa pada kemarahan, dan perlahan-lahan emosi Anda membaik kembali.

Related

Health 6724283807420470064

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item