Murka, Ahmad Dhani Bongkar Dosa-dosa Maia Estianty


Naviri Magazine - Selain tukang gibah, Ahmad Dhani juga menyebut mantan istrinya, Maia Estainty, sebagai ratu pencitraan. Menurut Dhani, semua itu dilakukan Maia untuk mencari simpati dari masyarakat.

Padahal kata Ahmad Dhani, sosok Maia Estianty yang sebenarnya jauh dari kesan baik. Salah satu yang dibuktikan Dhani adalah soal tudingan Maia yang menuduhnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Maia dulu pernah melaporkan Ahmad Dhani ke polisi atas dugaan KDRT. Tentu itu cuma laporan palsu. Saya masih menyimpan dokumen SP3 dari polisi," ucap Ahmad Dhani dalam sebuah pesan yang dibagikan ke wartawan.

Bukti-bukti itu juga telah disampaikan Ahmad Dhani kepada tiga putranya: Al, El, dan Dul. Hal itu dilakukan Dhani untuk membuktikan kalau dirinya tidak seburuk yang dituduhkan Maia Estianty.

"Saya sudah tunjukkan ke Al, El, dan Dul untuk bukti bahwa semua laporan Bundanya itu palsu. Laporan itu hanya untuk menarik simpati masyarakat dan simpati hakim," ucap Dhani.

"Kebetulan setelah melaporkan ADP ke polisi, setelah itu langsung ke pengadilan agama untuk menggugat cerai ADP. Surat Laporan KDRT itu digunakan untuk alasan cerai," kata Ahmad Dhani menambahkan.

Bukti lainnya menurut Ahmad Dhani, kalau memang Maia Estianty adalah istri yang bersih, mengapa istri Irwan Mussry itu tidak mendapatkan dua yang dituntut: hak asuh anak dan gono-gini.

"Tapi dua tuntutan itu tidak dikabulkan oleh majelis hakim di tingkat paling tinggi. Kenapa? Karena pengacara ADP berhasil membuktikan kesalahan dan dosa Maya sebagai Istri. Akhirnya Maia Estianty hanya mendapat satu surat cerai setelah selama hampir enam tahun beraksi di Pengadilan," imbuh Ahmad Dhani.

Menurut Ahmad Dhani, siapa Maia Estianty "yang sebenarnya" sudah diketahui banyak orang.

"Selama ini Maia mencitrakan dirinya adalah wanita baik yang diceraikan. Padahal kalau kita gunakan akal sehat, apa mungkin 'wanita baik' ditalak oleh suami'," ujarnya.

"Maia boleh mengecoh netizen alay, tapi kebenaran soal siapa Maia sesungguhnya, banyak ibu-ibu sosialita atau ibu-ibu pejabat yang sudah tahu. Jakarta ini isinya orang-orang itu saja. Sangat naif sekali jika Maya berpikir bahwa tidak ada yang tahu siapa dia," kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani dan Maia Estianty menikah pada 17 November 1996. Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikarunia tiga anak: Al Ghazali, El Jalaludin Rumi, dan Dul Jaelani.

Namun setelah masuk 12 tahun pernikahan, rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty digoncang prahara. Keduanya kerap terlihat saling sindir dan bahkan terjadi banyak drama.

Yang menarik, isu perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty dikabarkan karena kehadiran orang ketiga, Mulan Jameela. Padahal, Mulan sendiri adalah mantan rekan duet Maia di duo Ratu.

Hingga kemudian pada akhir 2006, Maia Estianty menggugat cerai Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang perceraian tersebut cukup alot, karena selain menuntut hak asuh dan harta gono-gini, Maia juga melaporkan Dhani atas kasus KDRT.

Perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty akhirnya dikabulkan hakim dan ketuk palu pada 23 September 2008. Dari segala tuntutan Maia, hakim hanya mengabulkan perceraian.

Kini Ahmad Dhani telah menikah dengan Mulan Jameela pada 2009 secara siri. Pasangan itu kini dikaruniai dua anak. Sementara Maia Estianty menikah dengan pengusaha Irwan Mussry pada 29 Oktober 2019 di Jepang. 

Related

News 1807767062761744140

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item