Inilah 10 Game Horor Terbaik dan Paling Menyeramkan (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Game Horor Terbaik dan Paling Menyeramkan - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

6. Resident Evil

Dikenal sebagai salah satu franchise game zombie terbaik, Resident Evil menuai sukses di dunia hiburan, bahkan sampai dibuat versi film layar lebarnya. Di antara puluhan judul game Resident Evil yang dirilis di berbagai konsol, Resident Evil: Nemesis yang dibuat untuk konsol PSX layak disebut yang paling menyeramkan.

Bermain sebagai Jill Valentine, dalam game ini kita harus menjelajah Raccoon City yang dipenuhi zombie haus darah. Ada beberapa momen yang sangat menegangkan dan mengerikan, saat zombie-zombie yang berdarah secara tiba-tiba menyergap. Ada pula sosok raksasa Nemesis yang sukar dikalahkan, yang terus muncul dan mencoba menghabisi Jill di tengah petualangan.

5. Dread Out

Game ini dikembangkan oleh developer asal Indonesia. Dread Out bercerita tentang petualangan seorang siswi SMA yang terjebak di sebuah bangunan tua mengerikan. Ada berbagai setting yang sangat khas Indonesia, seperti pohon pisang, tiang listrik, dan batu-batu nisan yang tampak menyeramkan.

Ada pula berbagai hantu khas Indonesia yang bisa dijamin keseramannya. Game yang dikembangkan secara indie ini meraih popularitas secara internasional, setelah dimainkan oleh PewDiePie, pemilik channel game YouTube dengan subscriber terbanyak di dunia.

4. Slender The Arrival

Game ini juga merupakan game horor yang dikembangkan secara indie. Slender the Arrival sangat populer di dunia maya, bahkan sebagai salah satu game PC ringan terbaik yang bisa dimainkan di komputer berspesifikasi rendah. Walaupun grafisnya sederhana, namun tingkat ketegangan game ini sangat tinggi.

Dalam game horor ini, kita harus mengumpulkan 8 kertas petunjuk yang tersebar secara acak dalam sebuah hutan. Tak hanya itu, kita juga harus berlari dari kejaran Slenderman, pria jangkung berjas yang tidak memiliki wajah, yang selalu berusaha membunuh karakter kita dalam game.

3. Fatal Frame Series

Serial Fatal Frame boleh dibilang salah satu video game yang memiliki gameplay revolusioner, yang menjadi inspirasi banyak game horor setelahnya. Dalam game ini, kita tidak hanya dihadapkan dengan berbagai sosok hantu paling seram di dunia, namun juga dipaksa untuk melihat bentuk mereka dari dekat, dan mengambil fotonya.

Ya, tidak ada pilihan lain kecuali memotret hantu-hantu tersebut, jika kita ingin menyelesaikan game ini. Fatal Frame yang dirilis sampai 3 seri ini juga menjadi sumber inspirasi bagi game seperti Dread Out dan juga Siren.

2. Amnesia the Dark Descent

Apa pun bentuk dan bagaimana pun mengerikannya berbagai hantu yang kita hadapi, pasti kita akan merasa tenang jika memiliki berbagai persenjataan untuk mengalahkan mereka. Namun, hal itu tidak berlaku dalam game Amnesia the Dark Descent. Di sini, hantu-hantu tersebut tidak bisa dibunuh, dan kita harus lari atau bersembunyi dari kejaran mereka.

Ironisnya, karakter yang kita mainkan adalah sosok penakut sejati, yang memiliki fobia ruang sempit dan gelap. Jika kita terlalu lama bersembunyi, detak jantungnya akan meningkat cepat, yang bisa berakibat hantu-hantu tersebut mendeteksi lokasi kita, atau kita malah mati karena saking takutnya. Sangat menegangkan.

1. Silent Hill 2

Jika ada penghargaan untuk game paling seram di dunia atau game horor terbaik, Silent Hill 2 adalah game paling pantas untuk mendapatkannya. Sama seperti pendahulunya, Silent Hill 2 berkisah tentang petualangan di kota mati yang dipenuhi kabut dan berbagai makhluk gaib yang menyeramkan. 

Di game ini, kita harus memecahkan misteri setelah mendapatkan surat dari istri yang sudah meninggal tiga tahun lalu. Benar-benar awal yang menyeramkan.

Bahkan tanpa sosok hantu pun, kota Silent Hill sudah menyeramkan untuk dijelajahi. Apalagi di sini ada zombie-zombie anjing yang ganas, monster kelelawar, segerombolan suster menyeramkan tanpa wajah, dan monster psikopat yang sadis. Bisa dipastikan, game ini menjanjikan petualangan yang menegangkan.

Related

Entertaintment 3531250893535180246

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item