Inilah Film-film Horor Terbaik dan Terseram di Dunia


Naviri Magazine - Yang menarik dari film horor, ada banyak hal yang tampaknya bisa menjadi cerita menarik. Boneka seram, makhluk aneh, hantu tak terlihat, benda kutukan, dan hal-hal lain, bisa disuguhkan menjadi jalinan cerita yang tidak hanya asyik ditonton, tapi juga menegangkan dan menyeramkan.

Kemampuan para sineas dalam menyajikan film-film horor memang patut diapresiasi. Mereka bisa membuat penonton bergidik ngeri dengan suasana muram, gelap, diiringi musik menyayat, yang menjadikan suasana makin mencekam. Tampaknya, perpaduan semua itu, bersama jalan cerita yang tertata apik, menjadikan horor sebagai film yang menjadi favorit banyak orang.

Jika kamu termasuk penggemar film horor, daftar ini bisa dijadikan pengingat film-film horor mana saja yang telah kamu tonton, dan mana yang belum kamu tonton. Berikut ini adalah daftar film-film horor yang dianggap terbaik sekaligus terseram di dunia.

The Ring

The Ring diadaptasi dari novel. Film ini meraih sukses yang sangat besar. The Ring menceritakan kutukan sebuah video, yang membuat setiap orang yang menontonnya akan meninggal dalam waktu cepat. Dengan durasi selama 115 menit, film ini dibuat pada tahun 2002. 

Paranormal Activity

Paranormal Activity menggunakan sistem found footage, yang artinya menggunakan kamera yang dipasang untuk mengetahui hantu di sekitar. Film ini sukses di pasaran. Film yang disutradarai oleh Oren Peli ini dirilis pada 2007. Kini Paranormal Activity sudah mencapai seri 5. 

The Grudge

The Grudge adalah film yang disutradarai Takashi Shimizu, dan kisahnya ditulis oleh Stephen Susco. Film ini merupakan horor sekuel dari Amerika Serikat. Film ini menceritakan kutukan rumah berhantu bagi siapa pun yang memasukinya. Saat ini, The Grudge sudah mencapai seri 3. 

The Amityville Horror 

Menurut kabar yang beredar, The Amityville Horror dibuat berdasarkan kisah nyata. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang menempati rumah bekas pembantaian satu keluarga. Keluarga itu pun mulai mengalami aneka keganjilan. Film ini cukup melegenda dan wajib ditonton penyuka horor. 

The Conjuring

The Conjuring langsung meledak di pasaran begitu dirilis. Film ini diangkat dari kisah nyata. Film ini juga mendapatkan kritikan serta tanggapan yang positif dari kritikus dan penonton. Dengan plot alur yang cukup bagus  tak salah jika film ini sukses.

Insidious

Insidious merupakan horor psikologis. Film yang disutradarai James Wan ini sudah mempunyai 2 seri, Insidious 1 dan Insidious 2. Film yang diperankan oleh Patrick Wilson dan Rose Byrne ini berdurasi 102 menit, dirilis pada 14 September 2010 . 

Evil Dead

Film horor thriller Evil Dead disutradarai oleh Fede Alvarez. Film yang dirilis 8 Maret 2013 ini berdurasi hanya sekitar 92 menit. Film ini sekuel dari film Evil Dead terdahulu, yang rilis sekitar tahun 1987. Film ini juga dibintangi aktor dan aktris papan atas Amerika. 

The Descent 

The Descent adalah horor petualangan tahun 2005. Film ini disutradarai Neil Marshall. Menceritakan sekelompok perempuan yang terjebak di gua, dan menemukan sesosok makhluk aneh pemakan daging. Proses syuting film ini cukup lama karena semuanya harus dilakukan di dalam gua. Meski begitu, semua terbayar dengan suksesnya film ini.

The Exorcism of Emily Rose

Film ini bercerita tentang makhluk halus atau roh jahat yang diusir oleh seorang pastur. Namun, setelah proses dilakukan, seseorang yang kerasukan tersebut malah meninggal. Sang pastur pun dituduh membunuhnya, dan selanjutnya semua menjadi rumit. Film yang cukup menarik untuk disimak.

Mama

Mama adalah flm horor Spanyol-Kanada, yang ditulis dan disutradarai oleh Andres Muschietti. Film ini dirilis serentak pada 2013 . FIlm ini berdurasi sekitar 100 menit, berkisah 2 anak yang ditinggal sang ibu, dan mulai berhubungan dengan dunia mistis. Terdapat pesan moral bagaimana kasih sayang seorang ibu tak lekang oleh waktu. 

Film-film lain

Selain daftar yang telah disebut di atas, berikut ini rangkaian film horor lain yang juga bisa masuk list kamu yang suka nonton film horor:
  • The Exorcist (1973) 
  • The Shining (1980) 
  • Psycho (1960)
  • Saw (2004)
  • Texas Chainsaw Massacre (1974) 
  • A Nightmare on Elm Street (1984) 
  • Paranormal Activity (2009)
  • Halloween (1978)
  • Night of the Living Dead (1968) 
  • Aliens (1986) 
  • Drag Me to Hell (2009) 
  • The Cabin in the Woods (2012) 
  • Rosemary's Baby (1968) 
  • The Blair Witch Project (1999) 
  • Friday the 13th (1980) 
  • An American Werewolf in London (1981) 
  • Occulus (2014) 
  • The Thing (1982) 
  • Scream (1995)

Related

Film 5494142772885934606

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item