Ngeri! Bank Dirampok Gangster Bersenjata, 1 Kota Dipasang Bom


Naviri Magazine - Perampokan bank oleh gangster bersenjata yang terjadi di Brasil, Senin kemarin. Kejadian ini menewaskan tiga orang dan melukai enam orang lain.

Dilansir dari AFP, para gangster merampok dua bank di Aracatuba, di negara bagian Sao Paulo. Mereka menggunakan bahan peledak, drone dan senjata, serta mengambil alih jalan-jalan di pusat kota.

Saat merampok bank, gangster tersebut diketahui menempatkan bahan peledak di sejumlah titik di kota berpenduduk 200 ribu orang itu. Bahkan beberapa kantor polisi juga dikelilingi peledak untuk menunda aparat datang ke lokasi kejadian.

Mereka pun melakukan tindakan keji dengan mengikat sandera di atap dan kap mobil yang bergerak. Mobil itu mereka gunakan untuk melarikan diri.

"Dua warga sipil dan salah satu perampok tewas," tulis AFP mengutip polisi setempat.

Dalam penjelasannya, polisi menyebut para pelaku mengenakan rompi antipeluru, senapan dan helm. Mereka, ujar saksi ke televisi setempat, tampak seperti tentara.

Sementara itu Gubernur Sao Paulo, Joao Doria, mengecam keras kejadian ini. Ia meminta 380 petugas polisi memburu gerombolan itu.

"Adegan teror yang dialami oleh penduduk Aracatuba tidak akan luput dari hukuman," katanya. "Dua penjahat ditangkap dan yang ketiga tewas saat berhadapan dengan polisi."

Dalam beberapa tahun terakhir, perampokan serupa kian terjadi di Brasil. Ini ditandai dengan perencanaan tingkat tinggi dan senjata berat, dan dilakukan di kota-kota berukuran sedang untuk memastikan rute pelarian dan pengambilan uang tunai yang signifikan dari bank.

Pada Desember 2020, dua serangan besar serupa dilakukan hampir satu hari, terpisah di kota-kota di negara bagian Para yang terletak di utara Brasil, dan Santa Catarina di selatan.

Beberapa bulan sebelumnya, kota Botucatu dan Ourinhos di Sao Paulo mengalami serangan serupa. Menurut Departemen Keamanan Sao Paulo, kedua kasus telah diselesaikan dan sebagian besar dari gangster berada di penjara.

Related

News 766531128406762125

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item